Cara Mengganti Nama Domain di Blog


kali ini gue akan kasih tips singkat tentang gimana caranya ganti nama domain di blog. domain atau URL blog kita sekarang bisa langsung diganti, so bagi lo yang merasa kecewa dengan domain lama atau ingin pilih domain baru yang lebih mudah diingat orang. lo bisa manfaatin tips gue ini.

Pengguna blog WordPress kini bisa mengganti domain dari blog yang sudah ada

Pengguna blog WordPress kini bisa mengganti domain dari blog yang sudah ada

tapi ada yang perlu diinget bahwa kali ini gue akan kasih tutorial khusus bagi pengguna blog dengan domain yang bukan mandiri, tapi domain blog yang masih pake subdomain penyedia jasa blog. kali ini gue akan kasih tahu cara ubah domain di blog WordPress. so bagi para pengguna blog WordPress, you better check this out:

  1. buka dashbord blog lo, kemudian sorot dan buka My Blogs
  2. sorot Address blog, kemudian di bawahnya akan langsung muncul (pop-up) “change blog address“…klik pilihan itu
  3. kemudian lo akan langsung dibawa ke laman perubahan domain
  4. di current address ada alamat blog lo yang sekarang, dan di bawahnya ada kotak kosong “New Blog/Site Address” untuk ubah domain dengan yang baru…isi dengan domain yang baru
  5. isi domain blog lagi di Confirm
  6. di Matching Username, ada tiga pilihan. pilih “Create a new user to match the new blog name” kalo lo mau sekaligus bikin username baru untuk blog lo, jadi istilahnya lo akan punya blog baru dengan username baru. username dan data trafik lo akan di-reset dari awal kembali
  7. “Change your current username and discard the current account” pilihan ini membuat lo bisa ganti username lo sesuai dengan domain blog yang baru. semua aturan dan data trafik tidak akan direset dari awal kembali
  8. “No” pilihan ini akan membuat domain blog lo berubah dan semua data postingan dan tema kecuali trafik tetap gak berubah
  9. ketiga pilihan di atas bersifat pilihan, jadi lo bisa pilih salah satu sesuai keinginan lo
  10. centang pilihan “Yes, please permanently disable” dengan begitu blog lo yang lama akan dihapus dan akan diganti jadi domain blog yang baru. tapi kalo lo gak mau hapus blog yang lama, lo bisa abaikan sesi centang ini
  11. lanjut ke “Continue”
  12. setelah itu klik “I’m Sure” di laman selanjutnya. kalo dirasa masih kurang lo bisa balik lagi dengan menekan “Cancel”
  13. proses perubahan domain selesai.

bagaimanapun juga setelah domain dirubah semua data trafik akan hilang, dan diulang dari awal. oleh karena itu pikirkan baik-baik dulu sebelum mengubah alamat domain blog lo.

QR Code:

QR Code

QR Code

17 thoughts on “Cara Mengganti Nama Domain di Blog

  1. mantaap
    mau nanya nih, ane baru ganti domain, pas search di google ttg artikel yg ada di blog ane masih domain yg dulu, pilihan “Yes, please permanently disable” di centang da gera, gmn ya cranya biar bisa rubah

    Like

  2. itu karena google masih mengingat link URL blog atau tulisan kamu yang dulu, cara paling ampuh, optimasi domain yang baru dan tulis tulisan baru di domain baru kamu.

    -semoga membantu-

    Like

  3. WordPress.com mengenakan biaya 9.97 kredit per tahun untuk perubahan nama domain ini, tidak termasuk harga domain itu sendiri. Kredit ini dapat dibeli menggunakan paypal.
    Apakah Tutorial Anda Bnar…
    Klau Memang Benar ,,.Ksih Penjelasannya Ok,Thanks

    Like

  4. saya punya beberapa blog yang masih menggunakan subdomain, jadi ngerti sekarang cara menggantinya dengan domain berbayar
    terima kasih banyak

    Like

  5. Seret Para Pelaku Penyebab Runtuhnya Jembatan Kukar

    Balikpapan, Koordinator Wilayah IV Persiapan Perintis Kemerdekaan Indonesia (PPKRI) Andi Agoes, SH, memberikan dukungan penuh terhadap kerja jajaran Kepolisian Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dengan dukungan Mabes Polri untuk mengungkap kasus runtuhnya jembatan Kartanegara, Kukar Sabtu (26/11) lalu yang mengakibatkan kerugian tidak hanya material namun korban jiwa puluhan meninggal dan puluhan orang belum ditemukan karena terkubur dalam dasar sungai Mahakam sebab terperangkap dalam sejumlah kendaraan dan puluhan korban lainnya belum ditemukan.
    Selain PPKRI Kalimantan, masyarakat Kaltim dan Kalimantan pada umumnya merespon kinerja Kepolisian dalam mengungkap penyebab runtuhnya jembatan Kartanegara kendati sampai saat ini sudah menetapkan tiga orang tersangka namun masih terus mengorek kasus itu kemungkinan masih ada pihak lain yang harus ikut bertanggungjawab, karena jembatan sebesar itu tidak mu ngkin hanya tiga orang yang bertanggungjawab.
    ‘’Kami yakin tidak hanya tiga tersangka yang sudah ditahan penyebab runtuhnya jembatan Kartanegara di Kukar, namun siapa saja yang ikut dalam pembangunan awal sampai pemeliharaan dan tidak menjalankan tugas sesuai ketentuan termasuk memanipulasi penggunaan peralatan atau material agar diuangkap sebab korban jiwa dan harta tidak sedikit,’’ ujar Andi Agoes.
    Menurut Andi Agoes, mengaku sangat kecewa akibat runtuhnya jembatan yang memakan korban sangat banyak sekali, olehnya ketika jajaran kepolisian sudah mulai mengendus siapa saja yang ikut bertanggungjawab terhadap pembangunan jembatan itu dan kini sudah tiga orang yang dinyatakan sebagai tsk, kemungkinan jumlahnya bisa lebih karena banyak pihak yang ikut terlibat dalam pembangunan jembatan itu.
    ‘’Kalau Polda Kaltim dan Polres Kukar mulai menemukan titik terang siapa yang bertanggungjawab terhadap pembangunan jembatan itu, itu wajar karena tidak mungkin proyek yang bernilai ratusan miliar itu bisa ambruk justru diusia yang masih sangat muda,’’ kata Andi Agoes.
    Seperti diketahui, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Bambang Widaryatmo, resmi mengumumkan tiga tersangka kasus runtuhnya jembatan Kukar sebulan lalu yang menelan puluhan korban jiwa dan puluhan korban luka-luka serta puluhan lagi korban hilang belum ditemukan disamping sejumlah kendaraan masih terbenam dalam ke dalam sungai Mahakam.
    Tiga nama yang sudah dinyatakan sebagai tersangka terdiri dari Ys disebutkan sebagai Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, dia dianggap tidak melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh penyedia barang dan jasa yang merupakan kewajibannya sebagaimana diatur dalam surat perjanjian kerjasama Nomor 2285/630/DPU/X/2011.
    Selain itu, Ys juga tidak mengikat diri dalam suatu kontrak kerja dengan konsultan pengawas CV Archita tidak terikat secara yuridis sedangkan Msf adalah Project Manager PT Bukaka Teknik Utama, setelah ditelusuri, Msf adalah M Syahrial Fahrurrozi, penetapan tersangka dilakukan karena dia belum menyerahkan analisis engineering, baik metode pelaksanaannya, justifikasi teknis, dan jadwal pelaksanaan proses pemeliharaan jembatan tahun 2011 kepada PPTK.

    Like

  6. It is really a nice and helpful piece of info.
    I’m happy that you simply shared this helpful info with us.
    Please stay us up to date like this. Thank you for sharing.

    Like

  7. If some one desires to be updated with most recent technologies after that he must be pay a quick
    visit this web page and be up to date every day.

    https://gondolseo.wordpress.com Cara Daftar Dan Membuat Akun Facebook baru dan Gratis
    mencari teman bisa dengan mudah di dapat lewat facebook, lalu bagaimana caranya kalau sobat ingin ingin membuat facebook ..?

    caranya sangat mudah dan saya yakin dalam hitungan menit saja sobat sudah punya akun facebook.
    sebagai pembuka ada baiknya sobat ketahui tentang
    facebook, facebook merupakan jejaring sosial nomer
    satu di dunia

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s