Lebaran Bersama Keponakan: hidup lebih ceria


“lebaran kemana bay ?”

“gw: gak kemana-kemana, cuman ke sodara aja.”

yak, sepenggal perbincangan singkat itu gak jarang gw dapet di hari-hari menjelang hari raya idul fitri. biasanya di hari raya idul fitri atau biasa dikenal lebaran banyak orang-orang, yang muslim tentunya, berkunjung ke sanak saudara mereka entah di mana aja. gak jarang juga ada yang sampe pergi ke kampung halaman untuk bertemu keluarga mereka.

tapi bagi gw, ya lebaran sama aja, gak kemana-mana. karena semua saudara gw tinggal di Jakarta…yaaa daerah Jakarta lah. dan kalo menurut jaraknya gak jauh-jauh amat sih. jadi bisa gw bilang saat ini kalo gw lebaran, ya gw gak kemana-mana.

tapi ada yang beda di lebaran kali ini. pada lebaran tahun 2011 ini gw seperti biasa berkumpul bersama keluarga dari almarhum bokap gw, di rumah pakde di daerah Pekayon, Bekasi. setiap lebaran gw selalu mendahulukan berkunjung ke keluarga bokap karena lebih dekat dan gw juga lebih suka di sini, karena seru. yang bikin beda kali ini adalah di mana sepupu gw semuanya bawa anak-anak mereka yang masih balita (keponakan gw tuh).

Lebaran Bersama Keponakan SpidolBekas

Lebaran Bersama Keponakan SpidolBekas

Continue reading

Menjadi Putih yang Sebenarnya


postingan kali ini SpidolBekas tulis bertepatan dengan hari raya idul fitri di tahun 2011. di tahun ini banyak cerita-cerita dan pengalaman yang sebenarnya bisa dibagi dan dijadikan pelajaran untuk semuanya, tapi mungkin kalo ditulis gak akan cukup ya ? tapi bagaimanapun juga sebagian dari pelajaran yang gw dapet tahun ini udah sebagian gw tulis di postingan yang terdahulu. coba liat-liat aja ya biasanya postingan nya itu gw tulis untuk kategori “bebas bicara” dan “pengetahuan.”

biasanya di penghujung bulan ramadhan alias di awal bulan syawal kebanyakan orang-orang bilang kalo inilah saatnya hari kemenangan di mana kita terlahir kembali menjadi pribadi yang baik dan kembali suci dalam arti kata lainnya “putih.”

"Putih"

"Putih"

tapi pertanyaannya apa benar kita telah kembali jadi putih ?

Continue reading