Pulau Tidung


2 hari kemarin gw ikut liburan, sebenernya kerja, di pulau Tidung, Kepulauan Seribu. kesan pertama gw kesana cukup excited banget, karena percaya deh ini kali pertamanya gw liburan ke luar pulau Jawa.

image

liburan di pulau tidung

kesan excited agak sedikit keganggu di saat banyak banget sampah yang berserakan di laut ketika gw di perjalanan. ternyata untuk mulai hidup bersih itu emang gak semudah balikin telapak tangan. cukup kecewa dengan hal ini.

Continue reading

Kota Sejuta Motor


sejenak gw jadi inget kata-kata temen gw waktu gw lagi main ke daerah Bogor, tiba-tiba dia nyeletuk “waahh…kalo di Bogor ada sejuta angkot, di Jakarta ada sejuta motor.” kalo dipikir sih iya juga, ada benernya tuh temen gw.

sepeda motor makin semrawut di Jakarta

sepeda motor makin semrawut di Jakarta

kalo gw perhatiin alat transportasi yang namanya sepeda motor itu sekarang udah jadi barang wajib bagi penduduk ibukota Indonesia, Jakarta. dengan realita kerasnya kehidupan di Jakarta di mana lo pasti akan sangat sering ketemu dengan kemacetan, memiliki sepeda motor adalah pilihan.

mungkin bagi gw sendiri kalo gw tinggal dan kerja di Jakarta punya mobil udah sama aja kayak bunuh diri, kenapa ? karena kalo di Jakarta mobil bakal sama sekali gak bisa bergerak kalo kejebak macet, apalagi kalo udah kejebak macet di Mampang yang bisa bikin lo jedotin kepala ke aspal.

udah gitu kalo di Jakarta itu punya banyak seluk beluk jalan kecil, dan di setiap jalan kecil itu ada banyak tempat kerja atau kantor. rata-rata karena bentuknya jalan kecil jadi jarang ada kendaraan umum besar yang lewat ke sana. jadi gak salah juga kalo sebagian orang yang bekerja bukan di tempat yang dekat dengan jalan besar pasti punya motor.

Continue reading

Kebingungan Menjelajah Jakarta


sebenarnya postingan dalam bentuk unek-unek ini udah lama pengen gw ungkapkan. setiap gw punya urusan ke daerah Jakarta atau sekedar jalan-jalan melewati tempat-tempat elit di Jakarta seperti daerah kuningan, jalan medan merdeka dan sekitarnya, dan sudirman, gak jarang gw dibuat bingung sama jalannya.

Jalan Sudirman Jakarta

Jalan Sudirman Jakarta

kenapa jalannya ?

mungkin sebagian dari kalian yang membaca tulisan gw dan pernah menjelajah kota Jakarta di daerah elite itu pasti tau ada jalan yang bisa dilewati orang umum, jalur pribadi khusus aparat, dan jalur khusus mobil dkk.

Continue reading