Kota Sejuta Motor


sejenak gw jadi inget kata-kata temen gw waktu gw lagi main ke daerah Bogor, tiba-tiba dia nyeletuk “waahh…kalo di Bogor ada sejuta angkot, di Jakarta ada sejuta motor.” kalo dipikir sih iya juga, ada benernya tuh temen gw.

sepeda motor makin semrawut di Jakarta

sepeda motor makin semrawut di Jakarta

kalo gw perhatiin alat transportasi yang namanya sepeda motor itu sekarang udah jadi barang wajib bagi penduduk ibukota Indonesia, Jakarta. dengan realita kerasnya kehidupan di Jakarta di mana lo pasti akan sangat sering ketemu dengan kemacetan, memiliki sepeda motor adalah pilihan.

mungkin bagi gw sendiri kalo gw tinggal dan kerja di Jakarta punya mobil udah sama aja kayak bunuh diri, kenapa ? karena kalo di Jakarta mobil bakal sama sekali gak bisa bergerak kalo kejebak macet, apalagi kalo udah kejebak macet di Mampang yang bisa bikin lo jedotin kepala ke aspal.

udah gitu kalo di Jakarta itu punya banyak seluk beluk jalan kecil, dan di setiap jalan kecil itu ada banyak tempat kerja atau kantor. rata-rata karena bentuknya jalan kecil jadi jarang ada kendaraan umum besar yang lewat ke sana. jadi gak salah juga kalo sebagian orang yang bekerja bukan di tempat yang dekat dengan jalan besar pasti punya motor.

Continue reading

Spesifikasi Honda RC212V 2011


nah ini dia…pesaing berat tim Yamaha Factory Racing dalam gelaran MotoGP 2011. saat ini Repsol Honda Team masih memegang kendali di puncak klasemen dengan menempatkan Casey Stoner di puncak klasemen sementara kemudian disusul Jorge Lorenzo dari tim Yamaha di posisi kedua.

Honda RC212V

Honda RC212V

setelah sebelumnya gw bikin postingan tentang Spesifikasi Yamaha YZR M1, kali ini gw akan menulis tentang spesifikasi pesaingnya yaitu Honda RC212V. motor ini dipakai oleh tiga orang pembalap dari Repsol Honda Team: Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Arti dari RC212V adalah:

RC: penamaan yang sudah dipakai Honda dari dulu untuk motor 4-Stroke

21: motor yang diproduksi pada abad ke-21

2: jumlah motor ke-2 yang diproduksi

V: V engine

oke gw ingatkan sekali lagi, sesuai dengan peraturan MotoGP bahwa semua motor yang dilombakan gak boleh dijual di pasaran. jadi sekali lagi lo jangan berharap bisa beli motor ini di dealer resmi manapun yak

berikut ini spesifikasi RC212V: Continue reading