Uang: Permata dari Neraka yang Indah


Uang…semua orang pasti berpikir atau pernah berpikir kalau semuanya bisa dibeli dengan uang. Tapi gak hanya itu, ternyata uang juga bisa membuat orang lemah jadi penindas dan orang suci jadi pelanggan dosa.

Hanya karena uang, orang bisa berbuat apa saja, termasuk menyingkirkan orang-orang yang pernah menjadi malaikatnya, yang telah mengeluarkannya dari gelapnya dunia.
Uang Mengubah Manusia

Sudah jelas semua orang sangat bergantung sama uang, karena di jaman sekarang mau makan sesuap nasi juga harus bayar. Beda sama jaman dulu orang-orang masih bisa berburu dan makan dari hasil alam.

Fitnah dunia ini memang sangat kejam. Semua orang dipaksa untuk berlaku seperti bukan dirinya sendiri, menjilat satu sama lain hanya untuk mendapatkan tambahan uang, yang sebenarnya tidak seberapa besar untuk membuat rumah di dalam surga.

Sedihnya jaman sekarang, ada orang yang rela menomorduakan, atau menomortigakan tuhan hanya karena menganggap manusia bisa lebih cepat memberikan uang yang ia butuhkan. Padahal tuhanlah yang memberikan uang dan Ia yang memberikan keberkahan dalam uang itu.

Sampai akhirnya, manusia tidak jauh berbeda dengan hewan yang tega memakan satu sama lain hanya untuk bertahan hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s