Liburan Sambil Berbagi


Contoh Liburan (buat yang gak jomblo)

Contoh Liburan (buat yang gak jomblo)

akhir minggu mungkin biasanya beberapa orang ada yang habisin waktunya dengan hunting makanan tinggi kalori, jalan-jalan sama gebetan, tiduran di kamar, nonton film korea, macul di kebon, sampe mejeng di pinggir jalan. well mungkin semua orang emang punya rutinitas hidup masing-masing di kala weekend yaaa…

khusus untuk tanggal 2 Maret kemarin mungkin kegiatan gw kali ini rada beda ya, karena yang biasanya gw tidur-tiduran di kamar seharian atau kencan (jailaah kencan) ke rumah cewe gw sambil minta makan kali ini gw sama temen-temen pergi melipir ke Bandung jalan-jalan sambil buang-buang uang #KayaAlaGw. mungkin sebelum baca lebih lanjut ada baiknya baca dulu pengalaman gw Liburan ke Bandung Dengan Budget Super Minim yuukk🙂

tapi kali ini bukan sembarang jalan-jalan biasa loh, dan juga bukan buang-buang uang buat hal yang gak terlalu urgent gituu, tapi kali ini kita ke Bandung dalam rangka misi sosial gw bersama teman-teman untuk membagi keceriaan bersama adek-adek kita tercinta di Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung.

Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

Yayasan berbentuk rumah singgah yang berada di Jl. Dr. Sukimin no. 8, Bandung 40171 ini berada tepat di depan RS Hasan Sadikin Bandung. di sini saudara-saudara kita yang kurang beruntung bisa tinggal sementara sambil menjalani pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. di rumah singgah ini, banyak pasien kurang mampu yang berasal dari luar kota loh. rumah singgah ini ditujukan untuk menampung dan merawat anak-anak penderita kanker dengan usia mulai dari bayi hingga cukup remaja (usia 13 tahun kurang lebih).

SpidolBekas Berbagi Keceriaan

SpidolBekas Berbagi Keceriaan

Bareng Temen-Temen Berbagi Keceriaan

Bareng Temen-Temen Berbagi Keceriaan

menyembuhkan pasien kanker gak bisa dengan hanya sekali datang terus datang, kadang butuh waktu yang lama bagi pasien untuk bolak balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan, contohnya seperti proses Kemoterapi, setelah adek-adek kita menjalani proses Kemoterapi kondisi kesehatannya harus dipantau terus menerus. karena proses ini bisa dibilang adalah proses mematikan sementara semua sel baik dan jahat (sel kanker) dan kemudian membiarkan sel baik tumbuh kembali. jadi ibaratnya seperti kalo komputer hang terus kita reset atau restart biar bisa berjalan normal kembali.

adek-adek kita yang tinggal di rumah singgah ini tinggal didampingi oleh keluarga mereka, sambil tinggal mereka juga didampingi oleh pengurus yayasan ini dan dimotivasi setiap hari. pengurus yayasan ini juga memberikan bantuan jasa pendampingan dan pengurusan administrasi bahkan hingga dapat memberikan uang saku bagi pasien miskin yang sedang menjalani rangkaian pengobatan di RS Hasan Sadikin. hebat yaa🙂

pantes aja temen gw juga bilang kalo para pengurus di sini udah punya tabungan buat di akhirat nanti…begitu menyentuh….

SpidolBekas and Friends

SpidolBekas and Friends

balik lagi ke penyakit kanker yang diderita adek-adek kita, di rumah singgah ini adek-adek kita banyak yang menderita kanker yang berbeda-beda, diantaranya kanker tulang, kanker darah, dan lain-lainnya, begitu menengok adek-adek kita, gw seakan dapat pelajaran bahwa memang di hidup ini banyak banget yang butuh pertolongan kita, so buat apa sih kita buang-buang uang untuk hal yang percuma, lebih baik salurkan ke yang membutuhkan.

mengenai penyakit kanker yang diderita adek-adek kita menurut pengurus yayasan ini, penyebab kanker sangat beragam di antaranya: ibu yang makan makanan yang berpengawet ketika hamil, terpapar radiasi selama dalam kandungan, polusi udara, minum air yang tercemar, sampai beragam makanan yang mengandung micin alias penyedap berlebihan punya faktor utama menyebabkan anak-anak terkena kanker.

bantuan yang kita berikan ke adek-adek pun khusus loh gak boleh sembarangan makanan yang bisa kita berikan. gw dan teman-teman memberikan biskuit, susu coklat, mainan, hingga popok bayi yang menjadi kebutuhan penting bagi anak kecil yang sedang dalam perawatan atau pasca Kemoterapi.

Bantuan biskuit untuk adek-adek di Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

Bantuan biskuit untuk adek-adek di Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

setelah adek-adek kita menjalani Kemoterapi daya tahan tubuhnya bagaikan dimatikan untuk sementara, maka tak heran banyak sel tubuhnya yang bak di-restart ulang, sehingga rambut-rambut di sekujur tubuh adek-adek kita akan rontok dan kulitnya akan menghitam karena efek yang dirasakan pada proses Kemoterapi tersebut. di tahap ini kesempatan adek-adek kita melawan kanker bisa dibilang 50:50, jadi di tahap ini kita banyak berdoa bagi adek-adek kita supaya kuat menjaga daya tahan tubuhnya.

setelah dinyatakan sembuh pun, pasien kanker harus dikontrol secara terus menerus karena bisa saja kanker tersebut datang kembali dikarenakan makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak terjaga. ada kejadian pilu juga di rumah singgah ini di mana adek kita yang sudah sembuh beberapa tahun kemudian kembali lagi terkena kanker karena pola makanan yang tidak dijaga. orang tua dari adek kita tersebut pun sudah angkat tangan karena merasa tidak mampu menanggung beban yang datang kembali padanya.

Adik Adik Penderita Kanker

Adik Adik Penderita Kanker

dari perjalanan gw kali ini banyak pelajaran bisa dipetik di antaranya: jaga pola makan terutama hindari penggunaan micin, jaga pola hidup, bagi ibu hamil konsumsi makanan yang organik, untuk anak yang masih kecil jangan dibiasakan beli makanan ringan di warung atau swalayan karena itu bahaya banget…yang terakhir jadilah manusia yang selalu diingat karena kehadirannya di bumi memberi manfaat bagi banyak orang, bukan mencelakakan orang lain.

salam SpidolBekas

QR Code Tulisan Ini: Liburan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

QR Code Tulisan Ini: Liburan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s