Menteri (setengah) PINTAR


kalo gw jadi presiden di Indonesia mungkin gw akan jadi satu-satunya orang yang stress sama bawahan gw. udah jadi rahasia umum kalo (gak) semua menterinya presiden kita SBY saat ini pinter semua, bahkan gw yakin ada salah satu dari mereka atau semua yang gak ngerti caranya ngeblog. inilah #Indonesia beberapa kali gw ngetweet dengan hashtag itu untuk buka pikiran banyak orang kalo emang Menteri kita gak semua pintar.

Image

mustinya kita nyadar sih kalo ternyata waktu jamannya Soeharto masih berkuasa semua menteri kita super jenius. tapi kenyataan berbalik sekarang, semua menteri kita bahkan lebih bodoh dari bawahannya.

setelah jaman Soeharto terguling dari tahtanya, gw rasa negeri kita krisis kepemimpinan dan kepintaran deh. banyak banget di negeri ini manusia pintar tapi gak ada satupun yang ditarik jadi menteri presiden. kebanyakan menteri kita adalah orang yang deket sama presiden dan deket sama partai presiden dan sekutunya.

pengen punya menteri yang profesional pun susahnya minta ampun deh. contohnya gini aja ada menteri dalam negeri sekarang udah bikin proyek e-KTP triliunan biayanya tapi hasilnya bikin ribet satu negara. lu bayangin aja KTP elektrik judulnya tapi gak boleh difoto-kopi, nah cerdas kan ? menteri Gamawa* Fauz* yang demen pelihara kumis kucing itu emang bodoh banget pas bikin program, karena dia gak riset dulu tuh kalo ternyata KTP (masih) harus difotokopi untuk berbagai kepentingan rakyat. bahkan dia bilang kalo ada alatnya biar kita bisa kasih data atau terima data dari si punya KTP, but untuk punya alat itu kan harus beli gak nyolong kan wahai menteri goblok…

Image

NEXT, menteri Perdagangan kita yang (katanya) cakep bagi sebagain ibu-ibu rumah tangga. yaa si Git* Wirjawa* pernah bilang di media pas dia lagi sidak di ITC entah yang dimana, dia bilang “kalau kita impor HP terus, malah memperkaya negara lain” ini menteri mulutnya ternyata lebih bodoh yaa…coba deh pak mentari yang dulunya pintar, coba pikir emangnya kita punya pasokan perusahaan pencipta HP yang kualitasnya dan kualitas after salesnya sebanding sama perusahaan HP dari luar negeri ?? meenn percaya atau gak banyak yang menghujat beliau di media gara-gara statement dia satu ini. dia mungkin gak mikir dan liat kali ya di dan keluarganya pake HP merk luar negeri atau dalam negeri ??

terus ada lagi Menteri olahraga yang well dulunya sering ngebahas film bokep sekarang urusin olahraga, ini satu-satunya loh di dunia di mana pekerjaan menteri bisa ngubah gaya hidup seseorang yang tadinya di belakang meja jadi pindah di belakang gawang (baca: jadi  demen gerak olahraga)

weellll, dari apa yang gw ucapin di atas mungkin kalian para readers bisa simpulin sebodoh apa menteri kita saat ini, tapi by the way gw tetep banget salut sama satu menteri yaitu menteri keuangan kita yang pinter itu loohh Agus martowardojo, gw akuin menteri satu ini pinter banget masalah ekonomi, tapi menteri yang laiinn ?? well kalian semua tahu lah…

maaf ya kalo ada menteri yang baca ini terus kesinggung, gw cuma sampein realita aja…

SAY YES TO PRESTASI, SAY NO TO PARTAI KEMALUAN SAPI

One thought on “Menteri (setengah) PINTAR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s