Uang Itu Masalah gak ?


gambar minjem dari bukunya Wahyu Hidayatz-Zarki

gambar minjem dari bukunya Wahyu Hidayatz-Zarki

uang satu faktor penting kalo kita hidup di dunia ini. kita udah gak hidup di dunia purba kayak dulu lagi, yang kalo misalnya kita keluar rumah kita masih bisa nemuin buah di atas pohon plus hewan-hewan lezat yang sering kita temuin di restoran jaman sekarang, berkeliaran di alam liar.

kita mau apa, tinggal usaha sendiri, mancing, berburu, manjat pohon, petik buahnya, dan semua bisa kita lakuin. semua bisa hidup tanpa uang. tapi yaa itu dulu, sekarang semuanya udah beda, jangan harap bisa berburu kambing di mana aja lo mau, kecuali lo mau digantung sama pemiliknya.

uang, jaman sekarang jadi pengukur lo bisa hidup bahagia atau gak. ya walaupun banyak orang berkoar di luar sana bilang “money can’t buy happiness” tapi jujur dan jangan munafik, tanpa uang lo mau makan pake apa ?

buat lo yang pacaran misalnya, kalo tiap pacaran di rumah mulu, gak enak gak sih…bosen juga kan, dan kalo mau keluar gitu pasti butuh uang. bukannya matre tapi jaman sekarang uang itu emang bisa jadi alat ukur kebahagiaan, karena dengan uang lo bisa kasih anak dan istri lo makan. setuju apa gak ? silakan dikritisi hehe🙂

2 thoughts on “Uang Itu Masalah gak ?

  1. Somehow nyatanya memang dengan uang, kita bisa memfasilitasi kebahagiaan, bahkan tidak hanya kebahagiaan diri sendiri, tapi banyak orang.

    Kalo alat ukur? Ga tau juga deh.. bukan keberadaan uangnya sih klo menurutku, tapi apa yg kita bisa dapet dan lakukan dari uang itu dalam mencapai kebahagiaan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s