Blackberry dan Pergeseran Tren Gadget


sekarang ini tren gadget dunia lagi panas dengan persaingan antar platform. ya mungkin disadari atau gak sekarang produsen telepon seluler kini gak hanya membanggakan merknya, tapi juga sistem operasi yang digunakan di perangkatnya. 

Blackberry Mulai Ketinggalan Jaman

Blackberry Mulai Ketinggalan Jaman

di Indonesia, mungkin sejak tahun 2010 sampai 2011 nama Blackberry sebagai smartphone yang juga memiliki platform sistem operasi sendiri jadi sangat populer. selain itu fitur Blackberry Messenger yang dia miliki memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan banyak orang yang juga menggunakan Blackberry, secara gratis. 

tapi ternyata Blackberry akhir 2011 lalu mulai ketinggalan dan mulai diacuhkan oleh banyak pecinta gadget. alasannya tidak lain karena tidak adanya inovasi yang dilahirkan oleh pihak RIM Blackberry, fitur yang ditawarkan hanya itu-itu saja. kemudian, ancaman paling besar datang dari berbagai macam ponsel yang mengusung sistem operasi Android milik Google Inc.

ponsel Android yang notabene diproduksi oleh produsen kelas kakap Samsung dan Sony Mobile (dulunya Sony Ericsson) berhasil sedikit demi sedikit menggeser dominasi ponsel pintar Blackberry di Indonesia. inovasi yang gak pernah berkembang dan harga yang selalu lebih mahal dan tidak sebanding dengan spesifikasinya membuat banyak orang beralih.

yang unik beberapa hari lalu gw baca satu artikel tentang review produk baru Blackberry, tapi bukannya komentar positif yang didapat, malah sindiran tajam dominan diarahkan untuk Blackberry. Blackberry klaim produk tersebut adalah poduk yang murah, tapi nyatanya harga yang ditawarkan masih relatif mahal dan bahkan dengan harga yang lebih murah, konsumen bisa mendapatkan gadget Android dengan spesifikasi di atas Blackberry baru tersebut. “sudah mahal, spek-nya standar pula” begitulah kira-kira kesimpulan dari banyak komentar yang diberikan di artikel itu. gak percaya ? baca Blackberry Murah Baru.  

saat ini Blackberry bisa dibilang hanya unggul di Blackberry Messenger, itupun dengan catatan keras hanya bisa dinikmati sesama pengguna Blackberry. sedangkan ponsel berbasis Android, Symbian, dan Apple bisa menggunakan aplikasi yang memiliki keunggulan setara yaitu dengan Line atau Whatsapp. kelebihannya aktifitas perpesanan bisa dilakukan ke semua jenis ponsel, asalkan sama-sama sudah menginstal aplikasi itu. 

6 thoughts on “Blackberry dan Pergeseran Tren Gadget

  1. Yup. Emang eksklusifitas dari BBM belum tertandingi menurutku (meskipun ada aplikasi sejenis whatsapp). Kalo RIM bisa manfaatin itu, kemungkinan mereka bakal survive. Apalagi untuk Indonesia bandwitch yang dipakai bukan paket biasa yang memakai pulsa. Nilai eksklusifnya tambah deh.
    Tapi melihat fokus dari RIM tidak ke Indonesia, aku rada kecewa. Tapi gak tau deh kalo sekarang, bukan pengamat gadget sih😀

    Like

  2. Gadget digandrungi memang karena adanya banyak perubahan dan perbaikan setiap waktunya, bila belum atau terlambat menampilkan sesuatu yang lebih unik dan modern fitur2nya hal terburuknya sudah pasti dilupakan kustomer dan mereka akan beralih ke gadget yang bebih baru dan canggih lagi..
    Sayapun sekarang juga menunggu versi BB yang baru ni

    Like

  3. Hal: Penawaran kerjasama blog content
    Salam kenal, saya bekerja sebuah lembaga riset ingin mengajukan penawaran kerjasama blog content berupa artikel yang berkaitan dengan gadget tanpa biaya. Silahkan hubungi saya melalui email (Natalie.smith@mavens.co.uk). Terimakasih, saya tunggu kabar dari Anda.

    Like

  4. Whats up are using WordPress for your site platform?
    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create my own.
    Do you need any coding expertise to make your own
    blog? Any help would be really appreciated!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s