Inilah SocialPreneurs


kewirausahaan atau biasa disebut entrepreneurship dalam bahasa london, gak bisa dihindarin jadi salah satu faktor penting untuk mendorong pertumbuhan di negeri ini. standar minimal jumlah entrepreneur supaya dikatakan sebagai negara maju adalah 2% dari total penduduk.

SocialPreneurs adalah sebuah Komitmen Sosial Bersama untuk mensejahterakan masyarakat luas

SocialPreneurs adalah sebuah Komitmen Sosial Bersama untuk mensejahterakan masyarakat luas

ada hal menarik yang SpidolBekas ingin bahas yaitu, ada yang bilang kalau jadi wirausaha konotasinya adalah orang yang kapitalis dan semua hal dipandang sebagai uang. itu anggapan yang sangat amat perlu dibantah. sebagian orang yang tidak mengerti kewirausahaan, akan menganggap seperti itu.

tren kewirausahaan semakin berubah saat ini, kepentingan untuk berwirausaha bukan semata-mata untuk memperkaya diri sendiri, tapi juga untuk mensejahterakan orang lain, memberikan semua yang bermanfaat untuk orang lain di sekitar kita. kemudian munculah istilah socialpreneurs.

inilah definisi dari SocialPreneurs menurut teman-teman SpidolBekas:

menurut Endy J Kurniawan @endykurniawan (owner Salma Dinar): SocialPreneurs adalah entrepreneur yg care terhadap social development dan menjadikan social assetnya sebagai aktivitis marketing produknya, misalnya pemberdayaan komunitas, CSR fokusnya non-profit, bisnis itu adalah impactnya.

menurut Rohmat Sastro Sugito @rsugito (founder Sotoji) : Entrepreneur yang dalam bisnisnya mengedepankan aspek sosial atau bidang bisnisnya di bidang sosial.

menurut Aulia Rachman Mrp @awaww20 : Entrepreneur yg punya jiwa sosial

menurut Rommy Irawan @rommy_ir : intinya adalah wirausaha yang dapat memberdayakan masyarakat kelas bawah

menurut Mosfiq Fadli @mostvick : enterpreuner yg berkomitmen untuk mengubah positive keadaan sekitar contohnya: Yayasan Cinta Anak Bangsa

menurut @donnybu (ICT watch researcher) : socialpreneur atau social entreprenuer, mereka yg mampu membuat inovasi berkelanjutan untuk mendorong perubahan sosial

menurut Ari Margiono @arimargiono : socialpreneurs adalah mereka yang lebih mengedepankan (social) value creation

menurut Sri Safitri @srisafitri (founder Speedytrek & Kidevo) : socialpreneur adalah pengusaha yang tidak semata-mata cari untung namun juga peduli dengan sosial dan amal, contoh: P Riza Kidzania

menurut Dwi Wahyu Arif N @Dwarifn (founder Senyumkita) : socialpreneurs adalah wirausaha yang menerapkan prinsip-prinsip entrepreneur untuk perubahan sosial atau linkungan.

terima kasih kepada mas Nukman Luthfie @nukman (Entrepreneur – CEO Musikkamu.com, social media marketing) yang sudah membantu SpidolBekas untuk mengumpulkan banyak definisi tentang SocialPreneurs.

nah itulah definisi dari SocialPreneurs menurut teman-teman SpidolBekas. jadi kesimpulan dari SocialPreneurs adalah: wirausaha yang mempunyai perhatian penuh terhadap pengembangan masyarakat di lingkungannya dan mampu memberdayakannya untuk menghasilkan satu perubahan sosial yang berujung pada kesejahteraan bersama.

menjadi SocialPreneurs adalah pekerjaan yang amat sangat mulia. karena dengan menjadi seorang yang sangat perhatian terhadap perkembangan dunia sosial, kita secara tidak langsung akan memberikan peluang besar kepada orang lain untuk bisa berjuang hidup dan meningkatkan taraf hidup orang lain. dengan kata lain menjadi SocialPreneurs adalah suatu hal yang mulia, mesejahterakan, dan mendatangkan keberkahan. alangkah bahagianya hidup jika bisa bermanfaat untuk banyak orang dan damai dalam banyak dukungan dan kasih sayang orang lain. menjadi SocialPreneurs adalah sebuah komitmen sosial bersama untuk mensejahterakan masyarakat luas.

semoga setiap langkah kecil yang kita ambil, dapat membawa perubahan postif yang besar di kemudian hari, salam SpidolBekas

QR Code:

QR Code

QR Code

 

 

5 thoughts on “Inilah SocialPreneurs

  1. Pingback: Berita Utama

  2. Pingback: I want to be a Socialpreneur « RI32's WEBLOG

  3. Pingback: Menjadi seorang Socialpreneur « RI32's WEBLOG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s