Kenapa Harus Blackberry ?


FIX !!

akhirnya setelah beberapa lama masa penggalauan gw untuk milih jenis gadget yang emang sesuai buat gw, akhirnya pilhan gw jatuh ke Android. mau tahu gimana ceritanya kenapa gw milih Android ?

Android vs Blackberry

Android vs Blackberry

begini ceritanya, jadi beberapa waktu lalu gw sempet galau gara-gara gw harus milih jenis handphone gagdet apa yang emang cocok buat kebutuhan gw yang mayoritas banyak bergelut di dunia internet. temen-temen kantor gw banyak yang pakai Blackberry dan katanya sih Blackberry itu wajib untuk yang punya mobilitas tinggi. tapi tunggu dulu, setiap orang punya jenis mobilitas yang beda-beda kan ?

temen-temen di kantor gw bilang ngobrol lebih enak dan jelas kalau pake Blackberry karena ada fitur BBM (blackberry messenger) tapi ya entah kenapa gw berpikir sendiri, kalau fitur BBM itu gak beda sama fitur messaging kayak What’s App dan SMS lah…walau pun ada kelebihan lain kayak kirim gambar, katanya. tapi cuman itu kelebihan Blackberry ? sayangnya untuk diri gw sendiri gw gak terlalu butuh itu. malahan gw juga lihat temen-temen gw yang pakai Blackberry malah mereka sibuk banget BBMan terus dan gadgetnya gak pernah berhenti bunyi. bisa gila kali ya kalo punya gadget bawel. terus ada juga yang bilang BBM itu gratis, tapi tolong deh jelasin gw kenapa kita harus bayar paket Blackberry di provider kalo mau BBMan !!!

yang jelas di sini…gak ada yang namanya gratis di dunia ini kecuali sistem open source Android untuk aplikasinya. gw sendiri emang pengguna dari banyak produk Google. selama gw pakai produk Google such as Chrome misalnya, semua extension dan applikasinya gratis gak ada yang bayar, baru selama ini loh ya.

terus gw juga kan kerja di salah satu provider telekomunikasi di Indonesia, dan gw juga pegang social media, so pastinya gw sering pantau semua komentar orang-orang tentang bagus apa gak layanan Blackberry di Indonesia. ternyata banyak yang ngeluh sinyal sering mati (gak di satu provider doang tapi semua) BBM gak kekirim atau apalah itu, padahal untuk saat ini gw pakai handphone fitur biasa, sinyal bagus-bagus aja sih…SMS kekirim, semua lancar. nah yang jadi pertanyaan gw kenapa para pengguna Blackberry itu sering dapet masalah ya ? yang salah itu gadgetnya atau providernya ? kalau yang provider terus kenapa hampir semua provider punya masalah yang sama ? jadi gw simpulin ini karena gadgetnya.

oke gw semakin fix tinggalin Blackberry dari pikiran gw.

ditambah lagi waktu kumpul sama temen-temen DeBlogger, gw juga ngobrol-ngobrol sama temen gw ipul dan mas iman. kata mereka apa sih yang bisa diandalkan dari Blackberry ? cuman BBM doang kan…udah gitu sekarang ada What’s App terus kenapa gw harus pakai Blackberry ?

udah gitu setelah gw coba-coba Blackberry temen gw, yaa kesan gw begitu aja, datar…gak banyak yang bisa gw lakukan dengan fitur yang itu-itu aja. beda sama Android yang punya banyak aplikasi menarik. dan pas gw tanya ke Ipul tentang gadget yang enak untuk Social Media, dari Facebook, Twitter, sampai Blog ternyata Android masih lebih baik dan lebih stabil. masalah E-mail dan lain-lain Android punya itu semua.

tapi apapun pemikiran gw, semuanya balik ke lo sendiri…lo lebih milih mana ? mau jadi messenger sejati atau mobilitas(er) sejati ? pilihan ada di tangan lo.

tapi inget FYI for your information, di luar negeri Blackberry udah gak terlalu diminatin, dan trennya cenderung turun.

QR Code:

QR Code

QR Code

11 thoughts on “Kenapa Harus Blackberry ?

  1. Eh lagi2 nama saya disebut (blushing)

    Buat klarifikasi aja ya, saya bukan BB hater kok, saya netral2 aja terhadap BB. Cuma memang diantara kita (saya dan BB-red) tidak pernah ada kecocokan #menatapNanar

    Like

  2. sepakat.. aku lebih milih android.. karena emang dari awal gadgetku android..
    walaupun begitu, blackberry juga salah satu gadgetku, ini karena temen2 banyak yang pake BB dibanding android.. tapi, walopun begitu, android tetep nomer satu dihati!! hahaaayy…πŸ™‚

    Like

  3. Saya setuju dengan postingan ini. Meskipun BB seakan jadi tolak ukur ‘status’ seseorang (katanya), Android lebih menyenangkan. Karena kita bisa bikin aplikasi disana dan semuanya gratis. Ditambah Android milik Google jadi terintegrasi dengan layanannya juga. Salam

    Like

  4. Saya setuju, Nggak ada yang bisa dibanggakan dari BlackBerry. Harga mahal, sering bermasalah, dan unggulnya hanya di BBM. Itu saja! Apa lagi? Beda dengan pesaingnya yang sekarang menjangkau semua segmen, Android. Kalau Apple, beda segmen lagi dan kejauhan untuk dicapai seukuran saya. Untuk saat ini, Android cukup menjawab kebutuhan saya. Yang nggak bisa dilakukan BB, bisa dilakukan Android.πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

