Berbalik Badan di Saat Berlari


apa yang terjadi kalo pas lo lagi lari atau ikut lomba lari terus lo liat ke belakang atau yang lebih parah sampai balik badan ? kalo gak jatuh paling minim lo akan “kusut” ngeliat lawan atau orang yang lagi ngejar lo makin deket, tapi mayoritas hal yang terjadi adalah jatoh.

Saatnya berlari mengejar masa depan

Saatnya berlari mengejar masa depan

ya itu dia maksud gw di tulisan kali ini, gw pengen bahas tentang kekacauan hidup lo dan runtuhnya cita-cita lo ketika lo selalu “menghadap belakang” (baca: melihat ke masa lalu).

bagaimana pun usaha lo saat ini, lo gak akan bisa memutar balik waktu. lo gak akan bisa hilangin kejadian buruk yang lo lakuin di masa lalu. di prinsip gw, satu kejadian buruk gak bisa diulang, yang bisa itu cuma diperbaiki.

setiap orang di muka bumi ini gak pernah luput dari yang namanya salah, dan setiap kesalahan yang dilakukan dominan dilakukan karena faktor ketidaktahuan orang itu terhadap risikonya. kalo aja kita tahu risiko setiap hal yang kita lakuin, pastinya hidup kita akan damai atau sepaling tragisnya adalah “datar.”

waktu emang gak pernah bisa diputer balik lagi, dan kalau kita cuma berharap masa lalu kembali lagi, itu tandanya orang yang sia-sia, kenapa ? karena dengan dia begitu berharap sama masa lalu, dia gak akan banyak melakukan apa-apa…sama sekali. dan itu yang namanya sia-sia.

semua masalah hanya bisa dihadapin bukan dratapin. sama halnya dengan seorang pelari yang terus melihat ke depan untuk mencapai targetnya dan menang. begitu juga dengan kita teruslah melihat masa depan yang bisa lo kejar dan dapetin. gak usah peduliin masa lalu yang cuma menghambat lo melakukan apapun. gak usah pikirin yang lalu karena itu hanya akan membuat lo terjatuh untuk kedua kalinya dan menjadi orang bodoh yang melakukan kesalahan dua kali.

manusia itu hidup untuk sekarang dan esok hari. jadi untuk apa capek-capek pikirin kesalahan di masa lalu. kesalahan hanya dibuat untuk membuat kita belajar dan tahu mana yang benar.

QR Code:

QR Code

QR Code

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s