Muda Harus Berkarya


ada yang bilang masa muda harus dihabiskan dengan cara yang menyenangkan dan gak usah ngerasain susah. pernah gw dengar dari temen gw, selagi muda banyakin main, sebenarnya bener juga, tapi sebenarnya salah juga. kenapa begitu ?

semua orang pernah menjadi muda, siapa yang ketika muda giat berkarya...dialah yang akan sukses ketika tua

semua orang pernah menjadi muda, siapa yang ketika muda giat berkarya...dialah yang akan sukses ketika tua

masa muda adalah masa di mana kita seharusnya menghasilkan karya, sehingga ketika tua nanti kita tinggal menikmati hasilnya. bermain emang gak ada salahnya, tapi kenapa kita gak coba bermain sambil berkarya.

mungkin ada salah satu dari lo yang misalnya punya hobi sama dunia komputer. nah saking sukanya lo paham banget sama semua hal yang bersifat teknis dengan komputer. terus kenapa gak lo coba untuk membuka satu tempat kursus komputer atau mungkin yang lebih hebat lagi lo menawarkan diri untuk jadi trainer komputer di sekolah-sekolah.

nah dengan begitu lo udah jadi orang yang berkarya. karena lo udah bisa jadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak, dan itu adalah karya yang mengagumkan menurut gw.

menurut gw sendiri, karya adalah sesuatu hal yang dapat berguna dan disukai banyak orang. so untuk menghasilkan karya yang disukai banyak orang, lo harus mengahasilkan karya yang bermanfaat untuk mereka.

mengenai sebuah karya, bersyukurlah kalo lo sekarang masih menjadi anak muda…karena setiap anak muda pastinya memiliki satu hal unik yang bernama “energi muda.” energi ini amat sangat mahal harganya. sekali energi ini dikeluarkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, akan banyak sekali orang-orang yang akan merasakan manfaatnya, gak hanya diri lo sendiri.

sekarang ini banyak juga anak muda yang mulai menggelauti bidang usaha, bidang usaha yang digeluti juga gak jauh2 dari bidang yang disukain. ini adalah hal positif yang bisa kita terapin. kalo kita punya usaha selain bisa memberi manfaat untuk orang lain kita juga bisa punya kontribusi besar untuk meningkatkan peluang kerja untuk orang lain. dan menurut gw kalo lo punya usaha yang emang jadi bidang favorit lo…wow it’s amazing bro…gw jamin lo akan nyaman melakukannya.

jadi, kalo lo sekarang adalah anak muda, dan punya segudang minat untuk jalanin hobi lo sekaligus menambah pendapatan, so kenapa gak nyoba berwirausaha kan ?🙂

siang hari ini gw lagi banyak dapet inspirasi tentang yang muda harus berkarya dari akun Twitter @endykurniawan dan berharap semoga dapet hadiah pulsa dari @indosatbran1 hehehe :p

QR Code:

QR Code

QR Code

7 thoughts on “Muda Harus Berkarya

  1. Setuju, Pak. Masa muda tuh mesti dipergunakan semanfaat mungkin agar tidak menyesal di hari tua atau bahkan di hari akhir. Orang muda yang baik punya banyak keutamaan daripada orang tua yang baik

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s