Kisah “Berdarah” di Malam Tahun Baru 2012


jangan mikir gue akan posting berita mutilasi di blog gue ya jo…haha sebenarnya gak ada pertumpahan darah yang gue alamin di malam tahun baru kok, cuman gue mau berbagi sedikit mengenai cerita ritual akhir tahun gue untuk tahun 2011 yang kemarin.

gambar sekedar ilustrasi: ya kali kantor gue ada di London haha

gambar sekedar ilustrasi: ya kali kantor gue ada di London haha

acara malam tahun baru kali ini gue habisin sama temen-temen kantor gue. ada beberapa alasan yang cukup logis kenapa gue bisa jadi malam tahun baruan bareng temen-temen di kantor, pertama karena emang udah direncanakan, kedua karena gue gak punya acara lain, ketiga karena si ayang gue lagi dinas malam kerja. jadi, gak ada pilihan lain lagi kan haha😀

acara malam itu cukup bisa dibilang mendadak karena persiapannya serba dadakan, but afterall gue emang paling suka acara yang bersifat dadakan, seenggaknya kalo gue pengen nolak gak ikut, gue bisa punya alasan yang cukup logis kan ?

kali ini gue ditugasin untuk beli semua peralatan tempur untuk berjuang tetap hidup dan menyenangkan di malam tahun baru, gue diberi mandat untuk menemani temen gue Virgin, admin @indosatbran1, yang sangat dermawan karena sering bagi-bagi pulsa…kali ini kisah kedermawanannya pindah ke malam tahun baru dengan begitu semangatnya untuk beli semua perlengkapan. gue sih siap aja bantu-bantu beli karena seengaknya gue bisa bantu pilih bumbu dan pilih bahan makanan yang berkualitas tinggi untuk dibakar malam itu (baca: makanan yang gue suka).

di perjalanan menuju kantor, gue (akhirnya) bisa ngerasain gimana rasanya menjadi presiden…loh ? jadi pas gue otw ke kantor gue dikawal sama rombongan FBR (baca: ikut nimbrung). so seenggaknya gue bisa ngerasain gimana rasanya dikawal sama orang-orang yang bawa banyak bendera dan believe me jalanan udah kayak milik gue sendiri loh..haha itulah menariknya konvoi di Indonesia.

setiba di kantor gue langsung siapin semua bahan makanan untuk dibakar. kali ini gue kebagian bersihin ikan-ikan. asal lo tau gak ada satupun dari kita yang terbiasa bersihin ikan. dan gue sekalipun selama ini cuma sekedar liat aksi emak gue aja pas lagi bersihin ikan, jadi gue beranikan diri untuk bilang “yaa..gue bisa bersihin ikan.” tapi as you know itu gak semudah ngomongnya, ternyata jeroan ikan itu baunya amit-amit, amis banget. gue pengen muntah tapi gue harus tetep cool karena temen-temen gue bilang gue jago bersihin ikan, jadi gak mungkin dong gue mundur.

selesai semuanya tinggal dibakar. si Virgin langsung campur semua bumbu untuk ngebakar ikan dan ayam. sekedar info bagi lo yang pemula dan pengen bakar-bakar kayak yang gue lakuin, bumbu untuk bakar ayam dan ikan sederhana kok, cuman campurin mentega, saus sambal, kecap manis…dan jreeeng jadi deh

dan keseruan malam tahun baru ternyata masih lanjut, karena ternyata stok ikan gak cukup, atau karena lagi iseng  jadinya ikan-ikan peliharaan di kantor dijadiin tumbal malam tahun baru. gue sama Ryan asik banget tangkepin ikan di kolam ikan kantor, haha…alhasil ada sekitar 8 ekor ikan nila segar yang jadi korban keganasan malam tahun baru. gue sama Ryan dibantu bapak2 security kantor yang baik untuk tangkepin ikan dan bantuin bakar sekaligus. tapi untuk masalah bersihin ikan, tetep gue.

bersihin ikan nila itu gak gampang joo…gue harus alamin yang namanya luka sobek dan segala macam di tangan gue karena sisik mereka tuh tajem, tapi untung gak beracun. dan karena masih hidup jadi pas gue bunuh tuh ikan darahnya muncrat kemana-mana. dan karena ikan nila nya jenis hias, jadi kecil-kecil dan agak lincah mereka. sungguh pertumpahan darah mengenaskan yang gue lakuin sendiri di pantry kantor.

ada kejadian yang agak nyeremin, si Ary pacarnya Yoga katanya ngeliat anak kecil di kantor gue. dan setelah dikonfirm ke Ryan, kalo itu emang hantu yang sering muncul di kantor. anjiirrr mana katanya dia liat itu bocah di deket pantry pula, saat itu gue langsung bersyukur untungnya gak ada job bersihin ikan lagi,,,damn gue langsung penasaran pengen liat juga tapi pas gue liat ternyata udah gak ada. yaa kebangetan juga sih kalo ‘dia’ masih ada yaa.

tiba-tiba si Yoga juga langsung bilang kalo gue mau liat dia bisa bantu buka mata batin gue biar bisa liat yang begituan selamanya,,,tapi karena ada embel garansi selamanya dari dia, gue langsung bilang thank you very much…walau awalnya gue pengen dibuka mata gue, tapi kayaknya agak ribet juga ya kalo hobi balap liar gue jadi terhenti gara-gara ngeliat yang begituan lewat di tengah jalan raya. apa kata orang nanti kalo gue ngerem mendadak gara-gara liat yang begituan nyebrang di jalan ?

afterall, acara malam tahun baru bareng temen-temen gue dari Indosat emang seru abis deh, karena emang suasana akrabnya dapet banget. sayangnya malam tahun baru ini kurang sempurna karena gue gak bisa rayain bareng kekasih gue tercinta. yaa nasib apa boleh dikata.

QR Code:

QR Code

QR Code

3 thoughts on “Kisah “Berdarah” di Malam Tahun Baru 2012

Leave a Reply

