Tahun Penuh Pelajaran Berharga


tahun 2011 akan segera berakhir, gue mengucapkan syukur yang amat sangat di tahun ini gue dapet pelajaran yang sangat banyak dan berharga. semoga aja semua yang gue udah dapet di tahun 2011 bisa menjadi bekal buat gue hadepin tahun 2012 nanti yang mungkin akan lebih berat. tapi gue harus tetep fight !!

Bayu Adhytia Pradipta melihat Akhir Tahun

Bayu Adhytia Pradipta melihat Akhir Tahun

awal tahun 2011 ini diawali dengan keribetan gue dan temen-temen kampus gue di universitas indonesia jurusan hubungan masyarakat untuk nyusun tugas karya akhir (TKA) sebagai bentuk apresiasi kita menyambut kelulusan dari kampus. TKA kali ini cukup ribet walau sebenarnya pas dijalanin sih gak ribet banget. beberapa kali gue sempet ganti tema dan projek dan akhirnya berakhirlah pilihan gue di projek website ukm (unit kegiatan mahasiswa) gue sendiri CEDS UI.

proyek TKA agak susah diselesain karena kita harus barengan kerjain tugas mata kuliah lain yang gak bisa dipandang sebelah mata, jadi tingkat optimal stress nya mahasiswa bisa dibilang di tingkat akhir lah. tapi syukurlah gue bisa selesain TKA dengan nilai yang baik dan akhirnya lulus dengan predikat hampir cumlaude. gue mau ucapin big thanks untuk temen-temen kampus gue yang udah kasih gue semangat, big thanks untuk pembimbing gue bang Masmimar Mangiang, penguji TKA gue mbak Amelita Lusia dan Mas Imam Bahtera yang udah bimbing gue dari nol sampe berhasil di TKA.

setelah selesai dengan TKA dan kelulusan a.k.a wisuda yang agak ribet, kemudian perjalanan hidup gue lanjut ke bergerumul dengan ratusan orang pas nyari kerja di kota besar kayak Jakarta. nyari kerja dengan title mahasiswa negeri katanya sih gampang, tapi kenyataan berkata lain…nyari kerja gak semudah itu loh. gak bisa dipungkirin lagi kalo sekarang mau cari kerja harus punya kenalan or koneksi kalo gak yaa..lama

gue waktu itu tetap berkeras dengan prinsip cari kerja gak akan mau pakai koneksi orang dalem. karena itu merugiin orang lain loh. sekarang coba bayangin gimana rasanya kalo orang lain bisa dapet kerja dan lo gak bisa karena lo gak kenal siapapun. tapi sebuah omongan yang akhirnya bisa gue terima adalah, dunia udah berubah, sistem juga berubah, kalo kita masih berpegang sama prinsip lama kita bakal ketinggalan. tapi untungnya gue bisa dapet kerjaan yang gue mau dengan usaha gue sendiri, gue bangga itu.

di pekerjaan gue yang satu ini gue dapet pelajaran banyak banget mulai dari ilmu telekomunikasi, persahabatan, sikap orang2, sistem politik dan lain2…haha itulah perjalanan hidup gue.

dan di poin akhir tahun ini gue bersyukur banget bisa ditemukan dan bisa menjalin hubungan yang serius tapi santai dengan wanita pilihan gue. dia adalah  teman lama gue yang selalu ada di saat gue butuh dan di saat gue gak butuh haha😀

itulah dia sosok wanita yang mandiri, rajin, baik, dan taat ibadah…perilakunya yang sangat mencerminkan wanita tulen udah bikin gue jatuh cinta sama dia. syukurnya kita bisa jalanin hubungan, dan semoga aja bisa lanjut ke  tahap yang lebih serius sama dia. dan semoga aja gak ada halangan berarti untuk kita melanjutkan hubungan di tahun depan, jadi bisa awet hingga maut memisahkan, hehe amiin😀

terima kasih ndel (begitulah panggilan sayang gue ke dia) semoga gue bisa jadi yang terbaik untukmu, saat ini dan seterusnya. terima kasih udah jadi bagian terindah hidup gue sayaaangg🙂

QR Code:

QR Code

QR Code

6 thoughts on “Tahun Penuh Pelajaran Berharga

  1. Pingback: Tahun Penuh Pelajaran Berharga « SpidolBekas | Pusat Informasi Lowongan Kerja

Leave a Reply

