Adu Kreatif dengan Google Inside Search


Google itu kan udah dikenal sebagai mesin pencari atau search engine yang paling banyak digunain di dunia. nah karena udah saking terkenalnya, maka gak salah dong kalo misalnya Google bikin sedikit permainan yang masih ada hubungannya sama kegiatan cari-mencari di dunia maya, tentunya dengan cara yang lebih menyenangkan.

hasil pencarian di Google memang menjadi pencarian yang paling dipercaya oleh banyak orang. bahkan praktisi SEO (search engine optimization) banyak yang fokusin pencarian mereka bedasarkan keyword di Google.

baru-baru ini Google keluarin suatu cara yang simpel, dan menyenangkan untuk  berkompetisi dalam mengolah kreatifitas kita dalam hal mesin pencari. Google meluncurkan Google Inside Search di mana kita bisa sekreatif mungkin menebak kata kunci apa yang pas untuk satu buah gambar unik.

Search Captions · Inside Google Search

Search Captions · Inside Google Search

kalau kalian mau coba permainan search engine ini, bisa klik di: Google Inside Search.

sebenarnya ini sekedar permainan adu kreatif yang cukup unik karena mengembangkan kreatifitas kita untuk lebih peka untuk cari keyword yang pas dan unik untuk satu gambar. gak ada yang bisa lo dapet dari permainan ini kecuali hiburan dan cara yang baru untuk menikmati search engine.

cara memainkannya cukup mudah, setelah masuk ke laman, lo akan langsung disuguhkan oleh satu jenis gambar. kalau lo merasa punya ide tentang keyword yang pas untuk gambar itu tinggal lo submit aja nama lo dan ide keyword unik yang lo punya. abis itu bisa tinggal share deh.

tapi kalo lo gak punya ide untuk gambar yang itu, lo bisa klik kursor kanan atau kiri untuk cari gambar dan tantangan yang lain, kalau udah selesai sama satu gambar. kalo keyword yang lo bikin cukup menarik banyak orang, posisi keyword lo akan terus naik dan bisa diliat banyak orang.

cukup simpel kan ? tapi menurut gue sistem ini sangat fun dan mengolah kreatifitas banget deh. sekedar saran, karena permainan ini diakses banyak orang dari luar negeri, jadi kalau mau menang mungkin lo harus gunain bahasa inggris, karena itu bahasa internasional dan biar semua pengunjung web ini bisa kasih tanda like ke keyword unik lo.

QR Code:

QR Code

QR Code

7 thoughts on “Adu Kreatif dengan Google Inside Search

  1. Pingback: URL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s