Ummi Aminah: Sebuah Realita Kehidupan Seorang Ibu


“setiap anak membawa sifat dan rezekinya masing-masing”

begitulah sepenggal kalimat yang berhasil gue tangkep dan inget ketika untuk pertama kalinya (dan memang gue dan beberapa orang yang lain lah yang menjadi orang pertama di Indonesia) nonton secara langsung film Ummi Aminah.

Ummi Aminah

Ummi Aminah

film ini menceritakan tentang seorang ustadzah terkenal yang memiliki 7 orang anak dengan berbagai macam perbedaan sifatnya. Ummi Aminah yang diperankan oleh enyak Nani Wijaya adalah seorang ustadzah terkenal yang ceramahnya sangat digemari oleh banyak kaum ibu. bahkan ceramahnya juga sampai disiarkan di televisi. namun, ternyata memberi banyak nasihat dan ceramah ke banyak orang tidaklah semudah mengimplikasikan ke kehidupan nyata.

nyatanya, Ummi Aminah selalu terus-menerus dilanda masalah yang makin mencoreng nama baiknya sebagai ustadzah terkenal. masalah tersebut datang dari anak-anaknya yang selalu berbuat sesuatu yang tidak sesuai dengan jalur agama. mulai dari tuduhan merebut suami orang, menjadi kurir narkoba, pacaran bebas, sampai ke kehidupan transeksual merupakan masalah yang menimpa anak-anak Ummi Aminah.

sebagai seorang ustadzah yang memiliki banyak jemaah yang setia mengikuti ceramahnya tentu hal itu membuat Ummi Aminah merasa terganggu. namun apa boleh buat setiap masalah harus diselesaikan satu demi satu. terlebih lagi masalah itu menimpa anak-anaknya sendiri.

cerita film ini cukup unik karena proporsi cerita di dalamnya tidak dikemas secara kaku, banyak adegan-adegan yang sempat membuat gue ketawa, sampai ingin ke ‘belakang’ untuk meneteskan air mata hahaha….but anyway cerita film ini sangat bagus, gue akui itu…namun masih ada beberapa hal yang kurang menurut gue pribadi, seperti contohnya alur cerita yang agak “tergesa-gesa.”

gue beruntung sekali menjadi salah satu orang yang diundang dalam gala primer perdana film Ummi Aminah. kebetulan waktu itu gue dan teman-teman dari deBlogger (Komunitas Blogger Depok) diundang oleh sutradara film nya bang Aditya Gumay. terima kasih banyak atas undangannya ya bang…

pemutaran perdana film ini diadakan di gedung Pusat Perfilman Kuningan, Jakarta pada 22 Desember 2011 bertepatan dengan Hari Ibu. acara pemutaran perdananya cukup menarik karena gue bisa liat pemain-pemain yang udah mensukseskan film ini.

film Ummi Aminah rencananya akan diputar secara nasional pada 5 Januari 2011 di seluruh bioskop di tanah air. jangan lupa saksikan bersama keluarga atau teman-teman dekat lo ya.

QR Code:

QR Code

QR Code

7 thoughts on “Ummi Aminah: Sebuah Realita Kehidupan Seorang Ibu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s