Kegiatan Sosial Komunitas Blogger Depok


tidak ada hal yang lebih dapat dibanggakan dari seseorang selain ia mampu menjadi orang yang mampu memberikan hal yang bermanfaat untuk orang lain. manusia sudah diciptakan untuk menjadi mahluk sosial, yang berarti tidak dapat hidup sendiri dunia ini, manusia membutuhkan jalinan hubungan sosial dengan yang lain sehingga dapat menciptakan rasa aman dan ketentraman hidup di tengah kerasnya arus kehidupan.

terdorong oleh keinginan yang besar untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial untuk semua anggota, kami komunitas blogger Depok, deBlogger mengadakan program pembinaan Kakak Asuh deBlogger (KADO) yang kedua kalinya diadakan di YPI Al-Falah Jalan Perikanan Selatan no. 1 Kel./Kec. Pancoran Mas Kota Depok pada Minggu, 18 Desember 2011.

Foto Bersama kakak dan adik asuh deblogger

Foto Bersama kakak dan adik asuh deblogger

kegiatan KADO yang kedua kalinya diselenggarakan kali ini berjalan sangat meriah dan sulit untuk dilupakan dari lubuk hati yang terdalam. acara KADO jilid kedua dimulai dengan acara perkenalan antara kakak-kakak asuh dengan adik asuh dengan cara yang unik nan menghibur. masing-masing dari kami diminta untuk memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa inggris.

keceriaan dalam acara perkenalan KADO

keceriaan dalam acara perkenalan KADO

kami memulai acara perkenalan diri dengan pertama membentuk lingkaran besar, kemudian salah satu dari kami akan menerima sebuah bola yang memiliki sifat #kepo sama identitas pribadi masing-masing. ketika satu orang sudah menerima bola dan memperkenalkan dirinya secara tidak sadar karena terpengaruh oleh bola tersebut, kemudian orang tersebut harus melemparkannya ke rekan yang lain , begitu seterusnya sampai semuanya sudah memperkenalkan dirinya masing-masing.

Kak Luvie membawakan acara mendongeng untuk adik-adik asuh

Kak Luvie membawakan acara mendongeng untuk adik-adik asuh

setelah perkenalan, kemudian acara dilanjutkan ke acara mendongeng oleh kak luvie. kali ini kak Luvie membawakan dongeng yang bertemakan hubungan antara kakak dan adik dan pentingnya menjadi seseorang yang bertanggung jawab.

setelah mendongeng kemudian acara dilanjutkan dengan games rangkai kata. di permainan ini kami meminta adik-adik untuk menuliskan beberapa kata sesuai dengan petunjuk. kemudian setelah itu, adik-adik dibagi dalam dua kelompok dimana keduanya diminta untuk merangkai kata-kata yang mereka tulis menjadi satu kalimat utuh. permainan ini diyakini dapat mengelola ketajaman insting dalam perbendaharaan kata-kata dan sekaligus melatih kekompakan tim.

acara kemudian dilanjutkan dengan menulis surat untuk kakak asuh deBlogger. kami meminta adik-adik untuk menulis sepucuk surat yang ditorehkan oleh tinta hitam dan ditujukan untuk kakak-kakak asuh, melalui surat ini kami mengharapkan feedback dari adik-adik mengenai program KADO, sekaligus sebagai bahan peningkatan untuk program KADO selanjutnya yang akan diadakan pada Januari 2012.

acara terakhir ditutup oleh kak syarif sekaligus memberi kata penutup dan kesimpulan dari acara kali ini. kak syarif mengharapkan supaya jalinan persaudaraan antara kakak-kakak dan adik asuh selalu terjaga sehingga dapat terus menjaga tali silaturahmi antara kita semua.

program KADO semakin hari semakin seru, hampir semua dari kawan-kawan deBlogger yang ikut serta menyatakan kalau acara KADO yang kedua sangat seru dan dibumbui oleh banyak cinta dan galau di antara kita hehehe…

QR Code:

QR Code

QR Code

 

 

 

5 thoughts on “Kegiatan Sosial Komunitas Blogger Depok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s