Tips Awet Kaya Dengan Emas


EMAS !!

hari ini entah kenapa gue lagi punya inspirasi untuk ngebahas emas, mungkin karena beberapa hari yang lalu gue sempet ngelirik komik Paman Gober. masih inget kan sama sosok bebek (pamannya donal bebek) yang banyak nimbun emas di gudang uangnya ?

Tips Kaya dengan Emas

Tips Kaya dengan Emas

nah kali ini gue mau kasih tau kalo belanja emas itu ternyata punya manfaat tertentu loh, yaitu menjaga nilai mata uang kita atau duit kita di masa depan nanti. contohnya begini: misalnya sekarang lo punya duit 2 juta rupiah, terus lo beli emas…nah beberapa tahun kemudian nilai emas akan naik kan seiring dengan terus naiknya inflasi mata uang, jadi dengan emas, seenggaknya nilai uang kita yang sebesar 2 juta rupiah itu akan sama dengan nilai mata uang di masa depan nanti, entah 10 tahun kemudian.

sederhananya begini, kalo lo punya duit 5000 rupiah sekarang, mungkin 10 tahun kemudian duit lo yang 5000 rupiah itu gak akan senilai 5000 lagi, karena otomatis nilainya akan jatoh sampai mungkin bisa dianggap 500 rupiah doang haha…sadis ya ?

berikut ini adalah alasan kenapa emas dapat menstabilkan nilai uang kita di masa depan:

  1. jumlah total ketersediaan emas di dunia ini mencapai sekitar 130.000 sampai 150.000 ton. jumlah ini bisa dibilang cukup dan gak berlebihan untuk memenuhi kebutuhan manusia yang rata-rata pertumbuhan total per tahunnya sekitar 1,2 %
  2. emas gak bisa rusak atau dirusak. selain itu emas juga bisa dilebur jadi berbagai macam bentuk, sampai bisa juga dicampur dengan bahan lain kayak tembaga dan perak. dan kalau mau dipisahkan antara emas dengan bahan campurannya, jumlah emas akan tetap sama
  3. nilai kepadatannya sangat tinggi. jadi gampang disimpan
  4. emas bisa dihancurkan atau dibentuk seperti apapun, jadi paling gak bisa dibuat jadi alat tukar seperti uang.

nah itu tadi alasan kenapa emas sangat menguntungkan buat menjaga lo tetap jadi orang kaya, but anyway bagaimanapun juga kalau mau tetap kaya harus usaha juga loh

Salam SpidolBekas !!!

Sumber: SalmaDinar

QR Code:

QR Code

QR Code

3 thoughts on “Tips Awet Kaya Dengan Emas

  1. betul..betull…

    tapi jangan pake yang emas perhiasan, (harganya juga jatoh), kalo mau emas batangan…hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s