Lebih Duluan Ayam atau Telur ?


kalian pastinya gak asing lagi dengan pertanyaan menyebalkan yang sering diajuin mungkin sama temen lo atau bahkan anak lo sendiri. lo pastinya gak asing dong dengan pertanyaan “lebih dulu mana AYAM atau TELUR ?”

lebih dulu mana AYAM atau TELUR ???

lebih dulu mana AYAM atau TELUR ???

bagi lo yang pernah dikasih pertanyaan kayak gini mungkin pernah sekali menjawab salah satunya, entah lo jawab ayam duluan atau telur duluan. dan pertanyaan gak bakal berhenti sampai situ aja karena misalnya kalo lo jawab “ayam” pasti temen lo akan langsung nambahin pertanyaan “kan ayam lahir dari telur, berarti telur duluan dong ?”

dan sebaliknya kalo lo jawab “telur,” pasti temen lo akan bilang “kan telur lahir dari ayam, berarti ayam duluan dong ?” pertanyaan ini gak akan pernah habis-habisnya selesai kalo terus-terusan dibahas. apapun jawaban lo pasti akan dibalikin sama temen lo dengan jawaban di atas tadi. karena gak ada satupun jawaban di antara keduanya yang salah.

nah, sekarang gw punya jawaban pasti untuk pertanyaan “lebih dulu mana ayam atau telur ?” jawabannya adalah AYAM. looh kok bisa gitu ???

ini penjelasannya, lo simak pertanyaannya dengan lebih jelas…pertanyaannya kan “lebih dulu mana ayam atau telur ?” jadi maksudnya lebih duluan mana kata “ayam” atau “telur” ? ayam kan !! nah jadi jawabannya ayam…

misalnya pertanyaannya diganti jadi “lebih dulu mana telur atau ayam ?” jawabannya yang pasti adalah TELUR karena kata telur lebih dulu disebut di pertanyaan daripada ayam. jadi lo perhatiin aja kata “lebih dulu mana” nya dengan lebih baik ya.

jadi bisa gw simpulin kalo pertanyaan “lebih dulu ayam atau telur” itu ibarat pertanyaan menjebak dan bahkan jawabannya ada di pertanyaannya sendiri. jadi inti dari teka-teki ini adalah permainan kata-kata yang bisa bikin lo kejebak kalo lo sendiri gak waspada.

QR Code:

QR Code

QR Code

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s