Ketika Impian Buyar di Depan Mata


well, pernah gak sih lo punya cita-cita, atau impian, atau mimpi ? di dunia ini paling gak semua orang pernah punya impian, entah mau jadi apa atau mau jadi kayak siapa. dan kalo sampe ada orang yang gak pernah punya cita-cita atau impian, lo bawa orangnya sekarang juga ke hadapan gw, hahaha😀 #jahat

semua orang punya impian yang kadang berubah, tapi apapun impiannya yang paling penting adalah bagaimana cara kita meraihnya

semua orang punya impian yang kadang berubah, tapi apapun impiannya yang paling penting adalah bagaimana cara kita meraihnya

tapi pernah gak sih lo, mungkin lo dulu pernah punya mimpi misalnya jadi Pilot (bukan merk pulpen)…tapi lo gak berhasil jadi Pilot sampai sekarang juga. dan yang paling mungkin sering terjadi di dunia ini kebanyakan adalah orang-orang yang punya cita-cita yang sering berubah tiap hari. misalnya hari ini pengen jadi kapten kapal, besoknya pengen jadi bajak laut, sekarang pengen jadi presiden tapi besoknya pengen jadi menteri (loh kok turun ?!..).

terus ada juga nih, orang yang punya cita-cita karena terpengaruh sama temennya, misalnya kalo temennya ada yang bilang mau jadi artis, terus lo pengen juga jadi artis. terus ada juga orang yang punya impian pengen jadi kayak siapa tergantung dari media elektronik yang dia sering pake. misalnya lo suka dengerin radio, paling gak kalo lo demen berat dengerin radio, lo mungkin pernah punya impian jadi seorang penyiar radio.

gw kali ini mau kasih tau paling gak apa aja hal-hal yang bisa memacu lo (kuda kali dipacu…) untuk pengen jadi kayak si A si B atau si Z, yaitu:

  1. pengaruh orang terdekat, misalnya kalo bapak/ibu lo itu punya pekerjaan di kantoran gitu, paling gak suatu saat nanti lo juga bisa punya cita-cita jadi pekerja kantoran. terus misalnya bapak lo itu tentara, bisa jadi lo juga pengen jadi tentara
  2. pengaruh media, kalo lo seneng banget liat tv lo pastinya bisa jadi pengen jadi salah seorang artis pengisi acara di tv, atau bisa juga jadi pahlawan super hero yang biasa ditayangin di tv. dan lagi lo juga gak menutup kemungkinan untuk mau jadi pekerja di media tv. sekarang beralih ke media radio, bisa jadi kalo lo sering dengerin radio lo punya cita-cita jadi penyiar radio. lanjut lagi ke media cetak, kalo lo sering baca majalah atau koran, bisa jadi suatu saat nanti lo bakal mau jadi penulis di media koran
  3. pengaruh temen, kalo lo punya temen dengan segudang cita-cita siap2 aja kalo lo gak kuat iman, paling gak lo juga bisa terpengaruh untuk jadi apa yang temen lo mau. untuk masalah ini tiap orang memang punya gaya berpikir sendiri untuk pilihan cita-citanya, tapi kalo lo udah setipe sama temen deket lo, bisa jadi lo juga suka cita-cita yang temen lo mau
  4. pengaruh idola, setiap orang di dunia ini pastinya punya idola. idola itu maksudnya adalah orang yang bener-bener dikagumi karena tingkah laku dan gayanya yang kita suka. idola setiap orang juga beda-beda, mulai dari orang tua, guru, artis, penyanyi, sampai tokoh terkenal di bidang kenegaraan
  5. hobi atau kegiatan sehari-hari, kalo misalnya lo punya hobi melukis, paling gak lo bisa menggambar sesuatu…lo pasti pernah punya keinginan atau sampai sekarang masih pengen jadi seorang pelukis atau desain grafis atau animator. dan kalo misalnya lo menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai seorang pelajar paling gak lo pengen jadi seorang guru, kepala sekolah, bahkan sampai menteri pendidikan.

setiap orang emang punya cita-cita tapi semua cita-citanya itu gak banyak yang bisa bertahan sampai lama, gak jarang banyak orang yang dulu waktu kecil pengen jadi pilot, tapi pas udah remaja dia pengen jadi penyanyi. semua orang pastinya pernah alamin ini. kecuali bagi mereka yang kuat pendiriannya.

tapi di samping itu banyak juga orang yang gak bisa jadi apa yang dia pengen karena beberapa kendala yang dia dapat. misalnya aja lo pengen jadi seorang pembalap motor, tapi lo gak punya motor dan gak kenal siapa2 yang berhubungan sama dunia balap motor. mungkin itu bisa jadi kendala kan. atau misalnya lo mau jadi pilot tapi mata lo terlanjur dicantolin sama kacamata, jadinya gak bisa kan ?

biasanya orang yang berubah cita-citanya itu lebih banyak melihat dari segi kemampuan diri mereka sendiri. karena istilahnya, kenyataan dan impian itu jarang bersatu…kalo waktu kecil mungkin kita bebas mempunyai mimpi jadi siapa aja, tapi ketika kita dewasa dan tahu kenyataannya sendiri, kita paling gak jadi malah menyesuaikan cita-cita dengan kemampuan pribadi yang kita punya.

gue sampe detik ini suka senyum sendiri kalo bayangin atau inget-inget cita-cita gw yang udah lampau. karena nyatanya dulu gw pengen jadi pilot, tapi sekarang gw malah kena Batophobia atau artinya takut sama ketinggian dan mata gue udah minus berapa tau gue lupa…jadi paling gak mimpi jadi seorang pilot harus dikubur dalam-dalam.

tapi sampai sekarang gue punya hobi nulis dan ngeblog, siapa tahu aja nanti gue bisa jadi seorang penulis terkenal atau blogger terkenal di Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya…hahaha

boleh kan kalo gue bermimpi jadi orang besar ?

tapi intinya di sini adalah kalo misalnya impian lo udah gak bisa dicapai, hal yang harus lo lakuin adalah jangan nyerah, karena masih banyak impian lain yang bisa lo raih dengan kemampuan lo yang sekarang ini. dan kalo besok-besok lo mau jadi apa lagi gitu yang beda dari kemarin, yaaa just do it to got it !!

QR Code:

QR Code

QR Code

2 thoughts on “Ketika Impian Buyar di Depan Mata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s