Manfaat Makan Pedas


Sambal mantab bikin laper teruusss....

Sambal mantab bikin laper teruusss....

kalo bisa dibilang gw ini sebenarnya gak terlalu kuat makan yang pedas. sampai pada suatu saat gw ketagihan makan pedas gara-gara makan ayam penyet yang udah jadi idola di kampus gw. ayam penyetnya itu pedesnya setan bener dah. sambalnya itu adalah sambal terpedas yang pernah gw makan selama ini. okee…kenapa kita jadi omongin ayam penyet, balik ke topik !

sebenarnya walau makan pedes itu banyak yang bilang bikin sakit perut, tapi menurut gw gak juga tuh, as you know gw itu adalah seorang penderita maag…tapi asalkan proses pembuatan sambalnya bagus, gak bakal bikin lo sakit perut deh. biasanya yang bikin lo sakit perut itu kalo bahan sambalnya itu gak bersih, busuk, atau masih mentah banget.

tapi kalo bahannya bagus, gw jamin lo bakal ketagihan makan pedes deh, gw jamin. nah perlu lo tahu kalo makan makanan pedes itu banyak manfaatnya loh, di antaranya:

  1. hilangin stress. sadar atau gak sadar kalo lo makan makanan yang pedes banget lo bakal bisa ilangin semua stress lo. pikiran lo juga bisa kayak di-refresh lagi. cabe punya zat yang namanya capsaicin yang berfungsi menghilangkan rasa sakit. zat ini akan membuat kita gak lagi merasakan sakit kepala atau pusing.
  2. menambah nafsu makan. zat capsaicin dapat merangsang hormon endorphin, hormon yang dapat menimbulkan rasa bahagia dan memberikan rasa nikmat. lo coba aja deh pas lo makan yang pedes banget, paling gak lo pasti bakal nambah nasi kan ? terus lo juga akan merasa lapar lagi setelah beberapa saat makan pedes.
  3. meredakan sakit kepala. karena makan pedes jadinya lo akan keringatan jadi semua saraf lo yang ke otak bakal kebuka semua tuh, jadinya habis makan yang pedesnya nabok lo akan merasa otak lo seger banget.
  4. menghangatkan tubuh. cabe dapat memberikan rasa hangat di dalam tubuh lo, buktinya setelah makan pedes biasanya lo akan keringatan kan ? nah ini bagus buat lo supaya metabolisme lo lancar kembali.
  5. menghindari risiko stroke. salah satu kelebihan ampuhnya adalah menghindari diri kita dari stroke. karena makan pedes bisa buka semua pembuluh darah dan menghancurkan kerak lemak di pembuluh darah. jadinya gak akan ada lagi penyumbatan darah yang bisa menyebabkan stroke.

nah itu dia manfaat dari makan makanan yang pedes. kalo emang lo mau nyoba ya kenapa gak ? enak loh makan pedes…

sekedar tips lagi kalo lo penderita maag dan mau makan yang pedes, gw saranin sebelum makan pedes, lo harus makan obat maag dulu. tips lagi kalo lo pengen hilangin rasa pedes gw saranin lo minum susu (minuman yang manis kayak es kopi atau jus) atau minum air hangat.

QR Code:

QR Code

QR Code

6 thoughts on “Manfaat Makan Pedas

Leave a Reply

