Orang Setengah-setengah itu Dibenci Takdir


di dunia yang bulat ini masih ada aja orang yang suka jadi “setengah-setengah.” maksud gw adalah orang yang kerja dengan banyak unsur “terpaksa” di dalam lubuk hatinya yang dalam (cieee…-_-“).

orang yang jenisnya kayak begitu kebanyakan jalanin hidupnya agak gak nikmat tau. karena apa yang dia lakukan gak pernah sesuai dengan passion-nya atau paling gak istilah sederhananya dia gak bisa ngelakuin pekerjaannya sepenuh hati. apa sekarang lo adalah salah satu dari mereka ?

Gw mau bebas lepas !!!

Gw mau bebas lepas !!!

gw kadang kasian juga ngeliat orang yang kayak begitu, kasian ketika ngeliat dia tetap mempertahankan sesuatu padahal dia udah gak suka, dan minat. gw bukannya mau menghujat siapa-siapa sih, karena asal lo tahu gw juga pernah mengalami hal itu. tapi waktu itu gw coba ambil risiko untuk segera “keluar” dari tekanan rutinitas yang gw lakukan hanya karena alasan gw gak ada minat.

tolong coba kalian garis bawahi gw gak ada minat !!

waktu itu emang mungkin gw merasa dihujat oleh beberapa orang sebagai orang yang “lembek” dan gak tahan “banting” (pintu kallee dibanting). tapi apa mau dikata intuisi gw kadang datang di saat yang gak terduga, dan sekali dia datang, intuisi gw akan sangat kuat dan langsung mempengaruhi mood gw dan mental gueehh…

gw adalah tipikal orang yang sekali moodnya rusak, gw bakal jadi orang yang liar tak terkendali dan cenderung memberontak. mungkin emang udah jadi sikap kebanyakan orang kalo gak suka dipaksa dan ngelakuin hal yang gak disukain. contoh esktrimnya: mana ada orang yang suka diperkosa, iya kan ? hahaha (ekstrim abis nih contoh….)

gw sekedar mau kasih masukan buat elo-elo semua yang mungkin sekarang lagi ngerasa tertekan oleh rutinitas menyebalkan yang lo lakuin setiap hari. menurut gw jangan mikir terlalu panjang kalau lo mau berhenti dan mencari yang lebih baik, daripada hidup dalam tekanan yang gak akan sama sekali bikin lo maju. hidup dalam tekanan itu gak enak tau, mendingan hidup lo bebas terkendali dan melakuin apa yang menurut lo benar dan lo suka, selama gak ngerugiin orang, it’s fine…GOD WILL ALWAYS LEAD YOU TO THE BEST

BEBASIN DIRI LO, SESUKA LO !!! percaya deh kalo lo ngelakuin hal yang lo suka, lo akan merasa nyaman selamanya. bahkan gw yakin lo akan berani mengorbankan apapun demi rasa nyaman yang lo dapat. buang jauh-jauh deh pepatah yang bilang, “coba keluar dari area nyaman lo” menurut gw itu sampah meenn…buat apa kita ngelakuin hal yang gak kita suka kalo emang kita bisa dan udah dapat hal yang baik untuk kita ???

menurut gw: orang yang mengerjakan segala sesuatu atas dasar cinta passion, semua pekerjaannya akan lebih baik, dan kualitasnya meningkat ratusan kali lipat. kalo passion dan rutinitas lo udah klop, gw yakin lo gak akan pernah ngerasa stress, dan hidup lo akan tenang serasa di surga. bagaimana menurut lo ? setuju kan ?

makanya gak salah kalo gw kasih judul tulisan ini kalo orang setengah-setengah bakal dibenci sama takdir, gimana gak coba orang yang terpaksa pastinya merasa kalo hidupnya gak akan bahagia, dan setiap hari bakal mengeluh gak abis-abisnya.

berikut ini gw kasih tips atau pandangan gw untuk lo yang pengen keluar dari suasana menyebalkan yang lo alami setiap hari:

  1. hidup ini cuma sekali, jadi buat apa terjebak di dalam satu “kotak” kenapa lo gak mencoba hal-hal yang lebih baik dan lo suka dan tinggalin hal yang menyebalkan itu ?
  2. masih mengenai “kotak,” gak selamanya kita hidup di dalam satu “kotak” kita bisa hidup dan pindah ke banyak “kotak.” sesuka lo….jadi buang jauh-jauh pikiran “ini akhir hidup gw” atau “di sinilah hidup gw akhir dari tujuan hidup gw” atau yang lebih ekstrim “beginilah nasib gw jadi orang kayak gini”…gw ingetin lagi buang jauh-jauh pikiran kayak gitu…karena semua orang punya kesempatan yang sama jadi apa yang dia mau
  3.  jangan ragu-ragu ikutin ituisi lo, kalo gak suka ya udah cabut aja…karena orang yang paling paham mengenai kondisi kita adalah diri kita sendiri
  4. kalau lo emang gak bisa keluar dari situasi yang menyebalkan yang lo jalani, lo harus sabar, dan jalanin hobi lo dan sering ngumpul bersama teman, karena dengan hal itu lo akan kembali ceria dan menganggap beban derita lo berkurang.
itulah hasil pemikiran gw, terlepas dari lo mau pro atau kontra silakan tulis komen lu di bawah ye ?? gw tunggu lo, mari kita bertukar mood…ehh…pikiran maksud gw.

QR Code:

QR Code

QR Code

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s