Era Telepon Seluler Sudah Tamat


jenis handphone apa yang lo pake sekarang ?

smartphone atau telepon seluler biasa ? kalo lo pengguna telepon seluler biasa, sama seperti gw, ada yang perlu lo tahu kalo mungkin sebentar lagi era telepon seluler akan benar-benar hilang dari muka bumi.

Smartphone is ready to be HITS

Smartphone is ready to be HITS

maraknya penggunaan smartphone sebagai alternatif banyak orang untuk berkomunikasi dan menunjang mobilitas yang tinggi membuat smartphone lagi banyak digandrungi, gak hanya oleh para profesional, bahkan anak muda pun mulai banyak yang menggunakan Smartphone.

saat ini di Indonesia, smartphone sudah mulai menggeser eksistensi telepon seluler berfitur. liat aja contohnya pengguna Blackberry kini makin mudah ditemui dimanapun. kalo di luar negeri sendiri persaingan Blackberry masih kalah jauh dengan iPhone dan smartphone besutan Android.

iPhone besutan Apple Corp. amat sangat merajalela di berbagai negara karena perlu diakui produk ini menawarkan sebuah mobilitas komunikasi yang handal dengan didukung kemampuan gadget yang luar biasa, namun gak lepas dari kesan simpel dan ringkas.

berbeda dengan iPhone, Android kini banyak merajalela sebagai sistem operasi yang banyak digunakan oleh produk smartphone dari Samsung dan Sony Ericsson. Android merupakan produk keluaran dari Google yang belakangan ini jadi pamor hebat di dunia. Android lebih banyak menawarkan banyak aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis atau open source.

mengenai kebutuhan berkomunikasi Smartphone memang menawarkan banyak keunggulan daripada ponsel biasa. karena Smartphone dapat langsung terhubung dengan internet sehingga banyak penggunanya bisa mengirim e-mail, chatting, sampai browsing internet bebas kapanpun di manapun asal pulsa mencukupi hehe.

untuk kebutuhan berkirim pesan, Smartphone kini memiliki fitur yang lebih baik supaya kegiatan berkirim pesan menjadi lebih menyenangkan. Smartphone bisa terhubung dengan YM, Facebook, Twitter. dan beberapa produk memiliki fitur pengirim pesan sendiri seperti Blackberry yang memiliki Blackberry Messenger, sedangkan bagi pengguna Android bisa menggunakan What’s App.

barusan gw baca artikel tentang Sony Ericsson yang akan menghentikan produksi telepon seluler fitur mereka untuk selamanya. mereka akan lebih fokus memproduksi smartphone yang kini banyak diminati pasar. selain itu membuat Smartphone akan lebih kompetitif karena Sony Ericsson akan bersaing langsung dengan rajanya gadget smartphone, Apple. sekedar info Blackberry di luar negeri udah gak jaman, CMIIW.

Sony Ericsson Xperia PLAY dengan lisensi Playstation, smartphone khusus untuk para gamers

Sony Ericsson Xperia PLAY dengan lisensi Playstation, smartphone khusus untuk para gamers

Dalam pernyataan resminya pada Jumat tanggal 14 kemarin, Sony Ericsson akan fokus hanya ke produksi smartphone yang akan dilakukan pada tahun 2012 mendatang. mereka juga melaporkan kinerja perusahaan mulai kembali mencetak untung, sebesar 31 juta euro, atau sekitar Rp376 miliar. Lebih tinggi dari prediksi perusahaan.

dari jumlah keuntungan itu 80 persen dari seluruh penjualan diraih Sony Ericsson dari penjualan smartphone. Pada kuartal terakhir, Sony Ericsson mengklaim, pangsa pasar smartphone Android mereka secara global mencapai 12 persen.

Pada kuartal terakhir, Sony Ericsson berhasil memasarkan 9,5 juta ponsel (termasuk ponsel fitur dan smartphone) dan mendapatkan peningkatan 33 persen dibanding kuartal terdahulu. Penjualan mereka sendiri di kawasan Asia melonjak, khususnya di Jepang.

Sony Ericsson juga menyatakan bahwa mereka tampaknya masih akan mengalami tekanan dari sisi keuntungan perusahaan akibat menurunnya keuntungan dari penjualan ponsel fitur. jadi selama ini Sony Ericsson memang dipaksa untuk menghabiskan dulu stok ponsel fitur yang ada di pasaran, karena biaya operasional ponsel fitur kayaknya gak seimbang dengan keuntungan yang Sony Ericsson dapat.

jadi persaingan di tahun depan mungkin smartphone akan lebih banyak berkeliaran. dan bagi kita pengguna ponsel fitur mungkin bisa dianggap ketinggalan jaman dan akan sulit untuk menjalin mobilitas dengan rekan-rekan kita.

mau diterima atau gak era telepon seluler fitur memang akan segera berakhir, cepat atau lambat…tapi pasti akan berakhir.

sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/255745-2012–sony-ericsson-stop-bikin-ponsel

QR Code:

QR Code

QR Code

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s