Ceritanya Lagi Ribut Masalah PULSA !!!


jadi gini kejadiannya sekarang (Oktober awal di tahun 2011 ini lagi marak sama berita pencurian pulsa sama Content Provider (CP). CP itu biasa lo kenal yang sering muncul di iklan TV itu yang pake ketik “REG” atau tekan *565*35# gitu biasanya mereka kasih iming-iming kita konten game untuk hape, ringtone, wallpaper, sampe ringback tone.

Demo Gerakan Penyelamatan Pulsa di depan kantor salah satu provider telepon seluler

Demo Gerakan Penyelamatan Pulsa di depan kantor salah satu provider telepon seluler

di awal bulan Oktober ini Lingkaran Studi Mahasiswa Jakarta (Lisuma) membuka pos pengaduan tentang praktik CP di iklan yang mereka anggap sebagai upaya penipuan ke konsumen. mereka bilang sih penipuan padahal kalo menurut gw sih enggak tuh.

coba deh bayangin gini, ada iklan CP yang tawarin konten game misalnya untuk lo dengan syarat harus daftar ketik “sesuatu” terus dia juga bilang tiap harinya lo akan dapet SMS langganan berbayar Rp 2000 dengan tulisan mikroskopis di iklannya. terus secara gak sadar atau entah atas dasar alasan apa lo ikut ke layanan CP itu. jadi menurut gw ya gak ada yang perlu disalahkan dari masalah pencurian pulsa sama CP.

emang sih kalo diliat dari segi kacamata iklan harusnya CP kasih keterangan lebih lanjut atau lebih lengkap tentang layanan berbayarnya. sayangnya sampe sekarang masih aja ada CP yang gak kasih penjelasan rinci mengenai layanannya.

mungkin lain kali kita sebagai konsumen juga harus cerdas dan gak gaptek sama yang namanya teknologi. ini sebenarnya unek unek gw nih tentang layanan konten di iklan TV. begini ya, tau gak sih loh sebenarnya kita gak perlu capek-capek harus langganan sama CP kalo mau dapet game menarik atau ringtone yang pengen lo punya.

sekarang ini ada teknologi yang namanya internet bro…

TIPS Anti Content Provider

kalo lo mau punya game keren di hape lo tinggal klik aja GetJar di internet, sesuain sama jenis hape lo, terus download (gratis), terus instal di hape lo. itupun kalo sesuai sama spek hape lo ya alias support sama hape lo apa gak. kalo gak support ya tinggal cari aplikasi yang lain di situs itu banyak.

Getjar Website Free Mobile Content for YOU

Getjar Website Free Mobile Content for YOU

terus kalo lo bingung gimana cara masukin game nya ke hape lo, lo silakan baca buku manual gimana cara nyolokin hape alias bikin konek hape ke komputer. jadi game nya tinggal lo simpen aja di hape lo kayak lo simpen di flashdisk, habis itu instal sendiri tinggal klik dua kali file-nya, ntra langsung keinstal sendiri.

biaya akses internet paling berapa sih ??? sejam juga lo bakal bisa dapet banyak di internet.

terus kalo lo mau ringtone dari lagu yang lo suka, tinggal lo download aja di 4Shared. dijamin GRATIS, lo tau kan SpidolBekas gak pernah kasih yang berbayar haha

4shared.com - free file sharing and storage

4shared.com - free file sharing and storage

cara simpen ringtone juga sama tinggal colok hape ke komputer terus save di hape lo, terus jadiin ringtone, simpel kan ???

jangan mau dibodohin pake cara ribet dan berbayar gak jelas itu.

Praktik Sedot Pulsa

ini bukan praktik sedot lemak yang banyak digilai oleh kaum wanita di luar negeri, kali ini gw akan menulis tentang Praktik Sedot Pulsa.

Lisuma ternyata gak hanya mengakomodir masyarakat yang kesedot pulsanya gara-gara layanan SMS berbayar tapi juga gara-gara SMS aneh dari pengirim empat digit angka yang kalo kita balas atau terima bisa nyedot pulsa kita.

musti waspada juga nih gw.

TIPS dari gw sih untuk masalah ini, cukup hiraukan aja kalo lo dapet SMS kayak gitu, jangan ditanggapin. terus kalo bisa lo hapus aja langsung. karena ya selama ini, itu cara gw biar gak kena tipuan macam gituan.

terus untuk masalah ini biar aja kita serahin ke kepolisian sama provider kita masing-masing. karena bagaimana pun juga setiap provider mau pelanggannya tetap ada, jadi kalo ada masalah mereka “harus” cepat selesain biar kita sebagai konsumen nyaman.

TIPS dari gw biar gak kena tipuan kayak gini cuma “Be Smart” aja, banyak kan cara lo bisa dapetin hal-hal yang asik di hape lo dengan cara GRATIS yang udah gw kasih tau di atas tadi ?? so be smart guys !!!

sumber foto: www.kompas.com

QR Code:

QR Code

QR Code

21 thoughts on “Ceritanya Lagi Ribut Masalah PULSA !!!

  1. w paling eneggggg kl udah ada sms yg menjebak katanya gratis…tahunya…dua ribu perminggu ilang…mending kl dpt hadiah…nya…jangan coba” deh mengkliknya….w stuju abaikan saja..

    Like

  2. terkadang kita g daftar tp tiba2 mereka sms kita, udh kita unreg muncul lagi muncul lagi tu sms setiap kita baru isi pulsa

    Like

  3. CP Harus ditindak tegas, karena itu sudah jelas2 penipuan. Saya prnah lht d berita jual i-pad tnpa manual book lgsg dpenjara pdhl konsumen na g merasa dirugikan. Tu CP yg dah jelas2 nipu cabut j t izin usaha na. NKRI ini kaya, g usah ada t CP Indonesia tetap bisa makmur.

    Like

  4. Yg biasa q alami c: q ga pernah merasa ikut langganan ato ketik reg kaya gt,
    TAPI, mndadak ada RBT d hape, awalnya gratis, tp minggu slanjutnya pulsa trsedot tiap minggu , di UNREG brkali-kali kagak bisa2, malah pulsa tambh cepet habisnya.
    Jadinya dgn amat terpaksa, ganti kartu aja/beli kartu lagi… No otherway..

    Dan trnyata, temen2 kerjaku jg banyak yg ngalami kaya gt..
    Di UNREGpun ga bisa, katanya format salah terus.. Pokoknya susah dihentikan. Padahal gak pernah merasa ikut Reg2 ky gt!

    Like

  5. Kalo menurut gw si skarang dah menjurus penipuan..misalnya kadang ada sms masuk yg isinya kita dapet hadiah 5jt hanya dengan ketik *xxx*x# taunya itu buat registrasi. Trus soal game yg ckup dwnload lwat internet,ya lu yg ngerti internet lha yg enggak gmana?. Kalo CPnya gak niat nipu kenapa gak dcntumin secara jelas bhkan nyaris tdk dcntumkan cara berhenti berlangganannya

    Like

  6. Bayangkan betapa besar pendapatan pnyedia konten berbayar sampai2 iklan di tv sekali iklan bisa 2menit,darimana bayarnya kalo bukan dari hasil curian pulsa

    Like

  7. saya pernah jd korban pencurian pulsa oleh sms premium 9388 tanpa proser reg,dan setiap sy unreg selalu dpt jawaban anda sdh berhenti dari layanan apapun.tp setelah jangka waktu 2minggu nmr 9388 ini kembali mengirimi sms ke nmr sy dan memotong pulsa sebesar 2200rupiyah.

    Like

  8. klo adda yg nyedot pulsa gtu..
    cba ga sah d isi pulsa be2rpa hri..
    pasti bklan bhnti sndri..
    klo mslh reg2an gtu…
    halloo.. Tahun 2011.. Ga jaman jg ikutt gtuan.. Kbnyakan game, musik atau conten2nya dah pda lawass smua..
    Mndg lgsng browsing sndri.. Cri yg pling gress.. Mgkn kbnyakan yg ketipu.. Maap2 ye.. Agak gaptek.. Mau ajh d bo’ongin sma tulisan kcil2 d bwah iklanx..
    hehehehe

    Like

  9. Untuk yg tanpa proses ktk ‘reg’ itu jelas penipuan
    Tapi untuk yg ketipu iklan CP di tv, itu salah konsumen sendiri
    2011 jamannya cari gratisan, game atau konten ky gitu bnyk sekali di internet bahkan sampe yg harus bener2 bayar pun bisa diakalin supaya gratis

    Like

  10. it’s simple dari pihak stasiun televisi jg jgn asal menerima iklan CP tuk menyebar luas ke nusantara….!!!!
    ga ada gunanya menayangkan iklan seperti itu…. lihat kasihan anak kecil yg pegang hp asal2 ikutan konten begutuan….. mending nayangin iklan yg bermutu dan berkualitas

    Like

  11. saya dah biasa cari game atau app di internet.tp sy pernah kena juga…dulu pernah gk sengaja nge klik link pd sebuah situs.cuman slh klik aja!q trs keluar tp anehnya hp q langsung dpt sms trs yng motong pls trs.dr layanan l*d* l*da g*me.yang sy heran sy bahkn tdk reg lho!bahkn sy tdk sebutkn nmr sy!cuman kq dia langsung tahu nomer sy?ha ha..aneh dan canggih to!orang yng dh biasa brosing cr gratisan di internet pun isa kena…

    Like

  12. Jangan salah bro. donlot getjar.com gk jamin aplikasinya murni free, kadang ada aplikasi yang di tumpangi backdor jahat alias sedot pulsa. ane pernah download game balap, ehh pas di aktifin lansung register ke CP rampok pulsa, saran ane ati ati gan, pakai aplikasi java produk lokal. mending cari aplikasi yg eropa atw arab kek, asumsi ane klo aplkasi luar gk mungkin sedot pulsa indo. sekian gan.

    Like

  13. Gaptek gaptek.ada ksombongan kayay .padahal ada ada yg tidak daftar tapi tetep kena.ada yg suka browsing jg kena.untuk yg browsing di hp jg hati hati jangan main klik.sebab umum y browser kita ada pesan layanan dan aktif.itu hrus di nonaktifkan.jadi pas internet ga di. Dorong ke pesan gitu.kalo yg ringtone itu bukan cuma UNREG .ada STOP dsb.jadi harus tanya ke cs oprator masing2.cara berhentinya.sekian dulu semoga membantu

    Like

  14. kalau mendaftar sih bisa juga itu salah pemakai, ini ada yang gak pernah daftar tapi dikirim terus sms iklan dan iklan yg tidak masuk akal kayaknya ini bukan iklan hanya alasan aja untuk nyuri pulsa, padahal kelakuan tersebut tidak halal, sama saja dengan koruprtor misalnya dari Rp 2000/sms x 2 jt orang woh sudah 2 m lebih kan sama saja tuh pengusaha jahatnya seperti koruptor

    Like

  15. boro” mbuka,,,, ad sms msuk tu q cba ng9 sya lit coz udh taw dr pnyedot,,,, langsung aq hpuz .. hasilx nihil,,, plsa te”p ksdooot,,,, udh gnti prdna 7x,,,, gtu truz,,, pdhal ng9 prnah ngikuti ktik REG” gituan,,, haduechhh,,,, trutma indosat,,,

    Like

  16. Ini namanya “orang pintar memintari orang bodoh”. Yang bodoh pasti rakyat. Kasiha rakyat selalu menjadi korban. Indonesia dalam segala hal “Korbankan rakyat”. Nangis nangis! Jika bisa, kita lari ke luar negeri saja ya. He he he

    Like

  17. hal2 mengenai sedot pulsa,aku juga pernah ku unreg beberapa kali dari 9388,baru ngisi pulsa ee malah di sedot trz tapi setelh ku telpn operator 116 baru bisa di hentikan,tpi setlah 1 minggu ee ada lgi nmr itu,nah setlah 2minggu g ku isi pulsa akhirnya gk ada lgi no 9388,slmat lah aku dri sdot pulsa.

    Like

  18. Pingback: Senjata Ampuh Korporat di Dunia Maya « SpidolBekas

Leave a comment