Kebingungan Menjelajah Jakarta


sebenarnya postingan dalam bentuk unek-unek ini udah lama pengen gw ungkapkan. setiap gw punya urusan ke daerah Jakarta atau sekedar jalan-jalan melewati tempat-tempat elit di Jakarta seperti daerah kuningan, jalan medan merdeka dan sekitarnya, dan sudirman, gak jarang gw dibuat bingung sama jalannya.

Jalan Sudirman Jakarta

Jalan Sudirman Jakarta

kenapa jalannya ?

mungkin sebagian dari kalian yang membaca tulisan gw dan pernah menjelajah kota Jakarta di daerah elite itu pasti tau ada jalan yang bisa dilewati orang umum, jalur pribadi khusus aparat, dan jalur khusus mobil dkk.

nah gw sebagai pengendara sepeda motor sering dibuat bingung apa bener jalan yang gw ambil dan lewatin ini boleh dimasukin sama motor gw, si Big Daddy ?

btw gw mau jelasin dulu apa yang gw maksud sebagai jalan elite.  jalan elite menurut gw itu adalah di mana ada sebuah jalan yang bercabang dua atau ada jalan yang hanya boleh dilalui oleh kendaraan tertentu. dan resiko untuk kendaraan yang melanggar jalur elite adalah denda tilang atau denda sogokan polisi paling minimal Rp 50.000.

ngenes banget kan ??

bayangin aja lo lagi bawa motor karena ada keperluan ke daerah Jakarta Pusat, atau daerah elite lainnya, dan kebetulan lo lagi gak bawa uang banyak…tiba2 lo masuk jalan terlarang untuk motor dan distop sama polisi, paling gak pilihan yang bisa gw kasih ke lo ada dua >>> pertama pura2 bego dan kalau bisa lo langsung tarik gas secepatnya dan kabur (bodo deh dikejar yang penting lo harus lebih cepet dan gesit), atau kedua lo pasrah aja meen dengan pasang muka memelas dan bilang gak tau kalau jalan ini gak boleh dilewatin motor.

hari Sabtu 10 September 2011 kemarin gw lagi ada kepentingan yang sangat penting di daerah jalan medan merdeka, mau ke gedung Indosat pusat. nah entah mungkin ini baru pertama kali atau gw udah lupa kalo gw pernah menjelajah jalan medan merdeka yang so pasti lo tau kan di sana banyak gedung-gedung kementrian, pokoknya pusat pemerintahan deh pokoknya. nah di sekitar jalan itu gw sempat dibingungkan untuk milih jalan mana yang boleh gw lalui sebagai pengendara motor sejati ? apa gw boleh belok ke kanan atau ke kiri ? dan pertanyaan lainnya yang membekas di jidat gw.

makanya salah satu alternatif pilihan gw adalah ikutin jalur yang diambil sama pengendara motor lain. yaa, paling gak gw gak ngelakuin keteledoran gw sendirian kan ?

kadang karena ke-kuper-an gw sendiri gw bisa aja tuh masuk ke daerah jalan terlarang bagi motor. yaa kalo aja simbol-simbol tanda dilarang masuk kendaraan roda dua nya agak dibuat sedikit lebih besar oleh yang bertanggung jawab sediain tanda-tanda rambu jalan, pastinya lebih bagus kan…karena paling gak kalo gw tetap melanggar juga gw bisa punya alasan lain, yaa mungkin gw bisa bilang mata gw kelilipan debu jadi gak liat atau, bisa juga alasan lain seperti lagi gak fokus liat jalanan karena lagi sibuk mikirin perkembangan perekonomian Indonesia.

kadang gw berpikir enak juga ya jadi presiden, karena paling gak semua ruas jalan akan dibuka khusus untuk lo sendiri. udah gitu karena ruas jalan buat lo doang jadi lo bebas pilih jalan yang mana aja, dan pastinya lo akan selalu sampai di tempat kerja on time. gimana gak coba, FYI rumah presiden tahun 2011 ini deket banget sama rumah gw, kan dia kerja di istana di daerah Jakarta Pusat, yang gw denger dia bisa sampe di sana dalam waktu 1 jam…woow, padahal kalo gw sendiri ke daerah itu paling gak makan waktu sampe 2 jam mungkin bisa ya…ckck

tapi ya itulah keuntungan jadi presiden makanya gak heran banyak yang mau jadi presiden, mungkin salah satu alasan mereka yang ngebet jadi presiden adalah “terhindar dari kemacetan Jakarta yang gak manusiawi.”

demikianlah unek-unek gw, semoga bisa ditampung oleh kalian ya guys…hehe

tetap hati-hati selama berkendara !!

QR Code:

QR Code

QR Code

2 thoughts on “Kebingungan Menjelajah Jakarta

Leave a Reply

