Lebaran Bersama Keponakan: hidup lebih ceria


“lebaran kemana bay ?”

“gw: gak kemana-kemana, cuman ke sodara aja.”

yak, sepenggal perbincangan singkat itu gak jarang gw dapet di hari-hari menjelang hari raya idul fitri. biasanya di hari raya idul fitri atau biasa dikenal lebaran banyak orang-orang, yang muslim tentunya, berkunjung ke sanak saudara mereka entah di mana aja. gak jarang juga ada yang sampe pergi ke kampung halaman untuk bertemu keluarga mereka.

tapi bagi gw, ya lebaran sama aja, gak kemana-mana. karena semua saudara gw tinggal di Jakarta…yaaa daerah Jakarta lah. dan kalo menurut jaraknya gak jauh-jauh amat sih. jadi bisa gw bilang saat ini kalo gw lebaran, ya gw gak kemana-mana.

tapi ada yang beda di lebaran kali ini. pada lebaran tahun 2011 ini gw seperti biasa berkumpul bersama keluarga dari almarhum bokap gw, di rumah pakde di daerah Pekayon, Bekasi. setiap lebaran gw selalu mendahulukan berkunjung ke keluarga bokap karena lebih dekat dan gw juga lebih suka di sini, karena seru. yang bikin beda kali ini adalah di mana sepupu gw semuanya bawa anak-anak mereka yang masih balita (keponakan gw tuh).

Lebaran Bersama Keponakan SpidolBekas

Lebaran Bersama Keponakan SpidolBekas

widdiiihh….semuanya tiba-tiba datang serentak. semua keponakan gw yang masih kecil datang semua, dengan dandanan mereka yang astaga nyentrik abeees. haha

gak nyangka ternyata mereka udah makin besar aja. padahal sebelumnya gw liat mereka kebanyakan masih di gendong kesana kemari. sekarang udah pada bisa lari sana-sini.

di rumah pakde gw ada sepupu gw yang juga udah punya anak, nama keponakan gw yang ini namanya si enchi panggilannya karena emang keliatan kayak keturunan mandarin ini anak…putih banget gitu ya…haha

si enchi

si enchi

nah di kesempatan ini juga gw ketemu sama keponakan gw namanya arvel…hemm mungkin tulisan namanya udah bener ya, nama anak jaman sekarang agak susah…hehe

dan menurut gw keponakan gw yang satu ini yang paling bawel dan aktif. ya mungkin maklum karena dia keponakan cowok satu-satunya saat itu, sebenarnya ada keponakan cowok lagi tapi lagi gak ada di Jakarta, lagi di Medan.

si arvel paling seru dah diajak ngobrol karena emang bawelnya itu. tapi agak gak nyangka aja karena umurnya baru 2 tahun tapi ternyata beratnya udah 18 kilo…waahh pantesan gw liat udah kayak anak umur 4 tahun aja…ckck luar biasa

Arvel

Arvel

selain mereka juga ada keponakan gw yang lain dari sepupu gw azka, alexa, dan riri…nah di lebaran kemarin gw juga sempet kaget karena keponakaz gw azka datang dengan penampilan ala lady rocker dari Hollwood…haha sumpah kocak…

Azka dan Alexa

Azka dan Alexa

si azka ini bisa dibilang yang udah paling gede diantara yang lainnya. nah untuk si alexa dan riri karena mungkin jarang ketemu jadi mereka lebih banyak diem deh. tapi ya itulah anak kecil. kadang ada yang lebih suka diem tapi juga ada yang suka sangat aktif…ya emang gw akui gw sangat suka anak kecil (tapi jangan lo pikir gw pedofil ya).

karena gw suka sama anak-anak jadi kalo liat mereka yang lagi lucu-lucunya gw seakan hidup lebih muda dan semangat. karena kepolosan mereka bisa bikin lo ketawa setiap hari bukan ?? iya dong pastinya.

QR Code:

QR Code

QR Code

2 thoughts on “Lebaran Bersama Keponakan: hidup lebih ceria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s