Kumpul Alumni SD: dari bukber sampai tepok nyamuk


well, emang gak baru baru juga kita saling kenal. bahkan kalo bisa dihitung mungkin udah sekitar 9 tahun kita berpisah dari satu atap sekolah dasar di Jatisampurna 06 Kranggan Permai, Bekasi. tapi waktu yang lama kita berpisah gak bisa membuat kita lupa satu sama yang lain (yaa..walau ada juga beberapa yang lupa inget, tapiii yang penting judulnya masih inget).

Alumni SDN Jatisampurna 06 tahun 2002

Alumni SDN Jatisampurna 06 tahun 2002

di penghujung bulan Ramadhan 2011 ini, gw dan teman-teman SD ngadain acara kumpul bareng lagi yang dibungkus dalam acara Bukber (buka bersama), buka puasa bersama maksud gw. satu angkatan lulus bersama tahun 2002, udah gitu pada terusin hidupnya masing-masing deh di sekolah menengah pertama di berbagai wilayah dan merubah mode pakaian secara serempak dari putih merah ke putih biru.

okee…sebenarnya ini bukan kali pertama kita satu angkatan bikin acara reuni yang seperti bukber ini, udah beberapa kali kita bikin acara sejenis dan udah beberapa kali juga kita bikin acara reuni yang dibikin diadain bukan di bulan puasa.

Acara Reuni SDN Jatisampurna 06 Bekasi Angkatan 2002

Acara Reuni SDN Jatisampurna 06 Bekasi Angkatan 2002

acara kumpul bareng kita bisa dibilang cukup amat sering diadain tiap tahun. terima kasih yang sebesarnya kepada temen-temen gw Berto, Uli, dan Piska yang tiap tahun selalu ajak gw untuk jadi PO (project officer) acara reuni kita tiap tahun.

emang kadang-kadang bahkan sering acara kumpul bareng kita ini diinspirasi oleh obrol-obrolan panjang yang cukup menggangu tetangga rumahnya Uli tiap malam. ya gimana gak, mungkin karena kehadiran gw seorang anak muda yang cukup punya suara ter- “gak nyantai” di Kranggan dan lantang bisa negbuat tetangga rumahnya Uli kebangun dari mimpi indahnya, ditambah lagi dengan tingkah laku kita berempat yang emang kayaknya punya obesesi banget masuk dunia perjagatan Film Televisi (FTV) di Indonesia.

nah lanjut ke penggodokan acara, pas kita udah selesai tentuin acaranya mau kayak gimana, kita langsung dah ke rumah temen-temen SD kita yang kebetulan masih deket banget karena emang masih di satu komplek perumahan Kranggan Permai (sebuah perumahan elite di daerah Cibubur).

gw juga ingin mengucapkan apresiasi yang sangat besar kepada temen gw Rikza, karena berkat grup Facebook Alumni SDN Jatisampurna 06 “02” nya lah kegiatan reuni tahun ini bisa dipublikasikan dengan baik ke semua temen-temen satu angkatan. acara bukber bisa dibahas bareng satu angkatan dengan teman-teman semua, berkat akun grup ini. jadi kita dari tim PO yang emang sangat berapi-api bikin acara reuni bisa sangat terbantu…mungkin di acara selanjutnya tim PO akan bertambah satu orang, yaitu si bung Rikza. bagi teman-teman alumni SD gw yang mau ikut gabung jadi tim PO, ayo gabung ke kita ?

nah mari kita balik ke cerita acara bukber di tahun 2011 ini.

Dina dan Erin (alumni SDN Jatisampurna 06)

Dina dan Erin (alumni SDN Jatisampurna 06)

oke, untuk acara bukber tahun ini, diadain si sebuah saung makan khas jawa-sunda di daerah ujung aspal, bekasi (maaf gak sebut nama tempat yang bukan sponsornya SpidolBekas).

alasan pemilihan tempat ini karena, pertama: tadinya kita mau di D’Cost Citra Gran, Cibubur tapi patut disayangkan karena mungkin ada puluhan orang juga yang berpikir sama kayak kita untuk bikin acara bukber bareng temen-temennya  di sana pada hari dan waktu yang sama. kedua: karena kita dapet rekomendasi dari Uli tentang tempat itu. terus yang ketiga: secara geografis lokasinya mudah dijangkau oleh temen-temen yang lain, karena cukup dekat dan banyak yang tau daerahnya.

gw, Uli, Berto, dan Piska datang di lokasi sekitar jam setengah 5, setelah sebelumnya pada sekitar jam 2 kita ke sana dulu untuk pesan tempat. nah sesampainya di sana kita langsung tempatin tempat terbaik yang udah kita pesan sambil tungguin kedatangan teman yang lain.

yak gak beberapa lama kemudian datanglah teman-teman. pertama datang rombongan pertama yaitu: Fajar, Yusuf, Dina, Peni, Erin. ya di kesempatan ini kita kedatangan temen kita si Fajar yang dulu sempat pindah ke Tangerang pas kita semua naik ke kelas 5. akhirnya kita bisa kumpul lagi broo !! Fajar sampai sekarang katanya masih sering main sama temen kita Yusuf jadi mungkin gak susah untuk menghubungi dia.

dari kiri ke kanan (Fajar, Erin, Piska, Dina, Uli)

dari kiri ke kanan (Fajar, Erin, Piska, Dina, Uli)

nah lanjut ke rombongan kedua dan seterusnya membuat acara ini makin ramai. setelah rombongan pertama datang, langsung menyusul yang lainnya seperti: Rikza admin dari grup alumni yang katanya berhalangan datang, tapi akhirnya bisa datang juga, terus ada Rendra bersama Eka, terus menyusul Akmal atau biasa kita panggil Ateng.

acara berjalan sebagaimana mestinya, kita saling ngobrol satu sama lain, bertukar kabar, dan mengenang cerita yang lalu. kita sempat menanyakan dan mencari kabar mengenai teman-teman kita yang sudah lama gak ada kabarnya sambil satu persatu mulai mengingat kejadian unik, lucu, dan memalukan yang kita alami selama 6 tahun kita bersama. khusus bagian mengingat cerita unik, lucu, dan memalukan gw akan acungi jempol kepada Ateng karena dia sangat amat baik mengingat detik demi detik kejadian apa aja yang dulu pernah terjadi. sampe gw kaget dia tahu cerita ‘aneh’ gw yang bahkan gw sendiri lupa kalo gw pernah cerita ke dia, meenn…ingetan lo kuat ye !!!

dari kiri ke kanan (Rikza, SpidolBekas, Piska, Uli)

dari kiri ke kanan (Rikza, SpidolBekas, Piska, Uli)

setelah semua hidangan habis dinikmati dan setelah gw sama Fajar sempet ngotot ke yang punya tempat makan gara-gara makanan pesenan di Erin gak datang-datang sampe 1 jam lebih…baru lah datang temen kita yang satu lagi si Mario. kita semua emang gak berencana menyelesaikan acara bukber ini dengan singkatnya karena kita emang sempet tungguin si Mario karena biar semuanya ikut kumpul.

setelah gak lama Mario datang acara kami lanjutkan secara dadakan untuk mengunjungi guru kita waktu di SD. yaa…begitulah semuanya emang serba dadakan meenn..karena kadang kalo terlalu direncanakan bisa kemungkinan batal. nah guru yang mau kita datengin rumahnya pertama yaitu Ibu Yanti. karena emang dari segi geografis masih tinggal di satu komplek Kranggan Permai juga, sama kayak kita. nah, Ibu Yanti ini emang punya cerita yang cukup “khusus” di kita-kita waktu kita masih kelas 3 SD. dan Ibu Yanti ini ternyata masih kenal loh sama kebanyakan dari kita-kita walau udah lama gak ketemu. tapi sayangnya, waktu kita sama-sama ke sana ternyata beliau lagi gak ada di tempat karena lagi pergi ke Tajur, Bogor.

tapi itu gak buat kita menyudahi acara kumpul bareng kita tahun ini. Mario kebetulan tahu tempat tinggal dari wali kelas kita semua waktu kelas 6 SD, yaitu Pak Andi. memang letaknya agak jauh, gak di komplek Kranggan Permai tapi masih dibilang cukup dekat juga. langsung aja kita menuju rumah beliau di daerah Kali Manggis.

sesampainya di sana kita langsung dianter sama Mario ketemu sama Pak Andi, weits kita makin kangen juga nih sama masa-masa di SD saat kita masih diajarin sama Pak Andi.

Foto Bersama Pak Andi

Foto Bersama Pak Andi

sesampainya di sana, kita sempat saling bertukar kabar dengan Pak Andi, bertanya kabarnya, dan begitu juga sebaliknya Pak Andi menanyakan kabar kita dan di mana kita sekarang sedang melanjutkan studinya. yak, menurut gw sih Pak Andi yang dulu tetap Pak Andi yang sekarang, gaya bicara dan pembawaannya yang ramah, tetap sama dari dulu hingga sekarang.

setelah berpamitan ke Pak Andi dan tak lupa mengucapkan minal aidin karena sebentar lagi kita mau lebaran. acara kita lanjutkan sekali lagi secara dadakan di rumah Eka. yaa..kita di rumahnya sekedar kumpul-kumpul karena masa iya langsung pulang ??

Reuni Alumni SDN Jatisampurna 06 lulusan 2002 berlanjut di kediaman Eka

Reuni Alumni SDN Jatisampurna 06 lulusan 2002 berlanjut di kediaman Eka

okeee, boleh dibilang kita cukup membuat keributan di rumahnya Eka, terutama untuk tetangganya. karena ternyata gak gw doang ternyata yang punya suara ter-“gak nyantai” di Kranggan Permai, beberapa dari temen gw juga ternyata punya.

semakin malam makin rame aja, apalagi ditambah dengan kehadiran permainan kartu yang namanya “Tepok Nyamuk.” oke penjelasan sederhannya permainan ini kayak setiap dari kita dibagiin kartu dan keluarin kartu sesuai urutan tanpa tahu kartu apa yang kita keluarin. nah ketika kartu yang kita keluarin sesuai dengan urutan dari AS sampe King kita harus buru-buru tepok kartu itu bareng-bareng, bagi yang paling lambat nepok kartunya, dia harus ambil kartu-kartu yang ada di bawah tumpukan kartu yang udah kita keluarin masing, yang kalah adalah orang terakhir yang kartunya masih banyak.

unik dan anehnya di permainan ini, kita mempertaruhkan nama harum almamater universitas masing-masing, jadi yaa bisa gw bilang pertandingan Tepok Nyamuk malam itu adalah pertandingan kartu terhebat antar universitas di Indonesia.

karena sudah semakin malam kita akhirnya satu persatu dari kita mulai berpamitan untuk pulang, yaa acara kumpul bareng gw malam itu, ditutup dengan berbagai rencana acara kumpul bareng berikutnya.

“Semoga kekompakan dan persaudaraan kita tetap erat, guys !!”

dan semoga di acara kumpul bareng selanjutnya makin banyak temen dari SD gw yang jarang kedengaran lagi kabarnya seperti: Andi, Deni, Andika, Linggih, Nisa, Rina, Retno, Pakih, dan lainnya ikut gabung, biar bisa saling bertukar kabar dan menjalin silaturahmi.

Salam SpidolBekas !!

QR Code:

QR Code

QR Code

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s