P2 Theme: Bikin Blog Jadi Social Networks


fungsi blog bukan hanya sekedar media untuk bercerita atau menyampaikan pendapat atau ilmu ke orang lain. dengan pilihan tema yang khusus, maka blog lo bisa disulap jadi social networks atau jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. jadi semua orang bisa update status di blog lo, posting tulisan di blog lo, atau ngobrol sama lo kayak di jejaring sosial.

hari ini ketika gw lagi cari inspirasi di blog gw temuin satu alamat blog yang secara tampilan luar benar-benar mirip sama Twitter. gw bisa tulis status semau gw atau bikin tulisan di blog dia.

karena penasaran gw cari tau aplikasi apa yang dia pake, tapi pas gw liat alamat URL-nya gw bingung, dia gak pake domain sendiri, jadi otomatis dia pake blog wordpress. dan setahu gw blog wordpress gak bisa dipasang aplikasi tambahan apapun yang pake script atau java.

akhirnya rasa penasaran gw selesai ketika gw sorot ke jenis tema yang dia pake, ternyata dia pake tema yang namanya P2.

P2 Theme — WordPress.com

P2 Theme — WordPress.com

Keterangan P2:

sebenarnya blog ini diciptakan khusus dengan mengangkat tema blog untuk satu kelompok tertentu. tema blog ini banyak terinspirasi oleh Twitter.

kelebihan dari blog ini adalah: sangat cocok untuk sebuah blog komunitas atau group tertentu, siapapun bebas memposting, dan kemampuan jejaring sosial mampu membuat blog ini jadi lebih hidup. baik admin atau pengunjung juga bisa membalas komentar atau update status orang lain.

selain itu, halaman pembicaraan nya selalu muncul di halaman utama. disediakan juga fitur untuk menyembunyikan komentar tertentu. setiap pengunjung dapat membuat postingan terbaru, apalagi kalo sesama pengguna WordPress.

gw iseng-iseng coba tema ini untuk blog gw yang lama (www.bayuadhytia.wordpress.com) dan ini hasilnya:

Write 'n Share

Write 'n Share

bagi kalian yang mau pake tema ini untuk blog atau untuk kepentingan blog group kalian bersama teman-teman, lo bisa langsung download dan pake aplikasinya di sini >>> P2 Theme WordPress

semoga informasi ini berguna untuk kalian semua.

 

QR Code:

QR Code

QR Code

 

 

4 thoughts on “P2 Theme: Bikin Blog Jadi Social Networks

Leave a Reply

