Sekelumit Kisah Melati Biru


Inspirasi Ku Telah Tiba

Inspirasi Ku Telah Tiba

well…akhirnya gw telah mendapat inspirasi lagi untuk karya puisi yang gw buat. sebelumnya gw udah mendapat izin dari sumber inspirasi gw yang melatarbelakangi lahirnya karya Melati Biru. ya memang karena tuhan dan dia lah gw bisa membuat karya ini.

pertama, gw akan menceritakan kenapa gw mengangkat tema dan nama “Melati Biru.” Melati Biru mungkin jenis bunga melati yang memang tidak ada sepengetahuan gw setelah gw cek di Wikipedia. tapi sebenarnya bunga ini hidup selalu di pikiran gw. alasannya, pertama karena bunga melati adalah salah satu bunga favorit gw dan wewangian yang gw suka karena karakter wanginya yang lembut dan menenangkan. waktu dulu, gw suka pakai minyak wangi khas melati kalau gw mau ibadah solat jumat. tapi berhubung sekarang udah habis dan pas dicari lagi agak sulit, ya apa boleh buat.

yang kedua, nama “Biru” gw ambil karena karakter warna biru sangat menenangkan, cukup cocok dengan kekhasan bunga melati. dan ditambah lagi warna biru adalah warna kesukaan gw dan dia, sumber inspirasi puisi ini.

mengenai bunga melati, bunga ini sebenarnya tergolong yang sangat sulit untuk mekar, butuh kondisi yang sangat khusus yang bisa membuat bunga ini mekar dan menyebarkan wanginya yang khas. dan apabila tanaman melati tak pernah dirawat, bunganya akan layu dalam hitungan hari dan tidak akan berbunga lagi.

yaa…begitu juga dengan gw yang akan terus berusaha supaya “melati” yang gw sayang tidak layu oleh kesedihan.

memang kalau mengandai-andai, dan terus mengucap janji untuk terus menjaga seorang yang dikasih ya buat apa ? cuma ngomong doang. tapi gw telah menuliskan janji gw melalui puisi Melati Biru.

verba volen scripta manen yang artinya ucapan akan lebih mudah menguap dibanding tulisan. oleh karena itu gw gak berani untuk berjanji melalui ucapan tapi melalui tulisan yang merupakan tindakan gw sendiri.

mengenai seorang  yang telah menginsiprasi gw dalam hal Melati Biru ini. dia adalah teman baik gw sendiri. ia yang mampu hadir di kala gw susah dan senang. seorang yang sangat baik dan figur yang cukup agamis menurut gw. walau kadang sikapnya kadang aneh dan bikin gw gak paham lagi,,,yaaa tapi itulah dia. hadir dengan apa dirinya. gw akui gw sayang dia.

kudoakan kamu selalu sehat, supaya kamu tetap bisa menyebarkan kebaikanmu untuk setiap orang. sebarkan senyum mu Melati Biru, karena semua orang menantikan itu,

jangan bersedih lagi, karena ada aku di sini.

link QR Code:

QR Code

QR Code

4 thoughts on “Sekelumit Kisah Melati Biru

  1. Bayuuuuu, tulisan lw ini kenapa sangat melankolis bay?? Ini beneran lw nih yang nulis??? *mikir keras* hehehehehhee

    Like

  2. Pingback: Melati Biru « SpidolBekas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s