Mahluk itu Muncul (lagi)


pagi menjelang siang di bulan puasa tahun 2011, hari ini Sabtu,hari weekend yang cukup menyenangkan kecuali kalo lo harus berjalan keluar rumah di siang terik ini ketika sedang berpuasa.hari ini gw harus pergi ke tempat pos untuk mengirim sebuah dokumen negara.

oke langkah pertama menuju tempat pos, si Big Daddy motor gw mulai ngambek lagi, susah dinyalain. mungkin karena gw cuekin selama dua hari gak gw pake jalan (manja sekali dia). oke nah pas Big Daddy sudah mulai fit lagi untuk membelah suhu udara yang panas ini, gw mulai jalan deh ke tempat pos deket rumah gw.

awalnya berjalan baik saja, kecuali ketika gw harus melewati jalan yang cukup rusak dan tumpukan sampah di pinggir jalan yang belum juga beres diangkut sama pemda setempat. sampai di tempat pos sekitar 5 menit lah. yaaa…gw akui jaraknya cukup dekat, jadi kalo kalian pengen tahu kenapa gw tetap pake motor walau jaraknya dekat, coba tanyain aja ke cuaca terik hari ini.

ini yang paling gw suka di tempat pos deket rumah gw, selalu sepi jadi gw gak perlu liat banyak paket-paket yang ditumpuk di sana cuma untuk tunggu antrian. yaa..walau sepi bukan berarti tempat pos ini bakal bangkrut juga, terbukti sejak gw kecil sampe sekarang udah bau ketek gini masih eksis juga nih tempat pos.

oke segalanya berjalan lancar sampai gw mendengar suara asing yang gw kenal…nah lo, jegeeerrr ada petir di siang bolong, mahluk itu muncul lagi.

oke, gw kasih tahu… dari semua daftar mahluk hidup yang gw takutin, diantaranya ular dan anjing, ada satu mahluk lagi yang masih gw perdebatkan untuk bisa masuk ke top list mahluk-mahluk yang gw takutin.

ciri-cirinya: biasanya datang di saat tak terduga, kebanyakan membawa kerencengan, berdandan agak lebay, ber-make up tebal…dan yang terakhir berdandan layaknya seorang wanita TULEN. yak, itulah yang biasa sopan nya disebut Waria. noooooo !!!! (gw telah menyebutkannya)

Waria Oh nooooo !!!

Waria Oh nooooo !!!

ada dua alasan masuk akal menurut gw yang membuat gw sangat fobia sama mahluk ini. pertama gw pernah mendapat kontak fisik secara langsung oleh salah seorang dari mereka walau bentuknya cuma sekedar colekan, tapi menurut gw bahkan itu sudah cukup membuat gw berpikir selama 48 jam mengenai efek samping apa yang bakal gw dapet. dan yang kedua entah kenapa gw sering merinding membayangkan kalau di balik wajah eksotis mereka itu sepertinya akan sangat menyeramkan ketika mereka menatap mata lo dengan tajam, sambil menyunggingkan senyumnya yang khas, dan memegang sebilah pisau atau silet kecil sambil berkata “i really want “it” baby.”

yang bikin gw heran adalah kenapa juga itu mahluk yang lagi ngamen di tempat pos ini pake baju muslimah, pake jilbab dan baju panjang a la ibu-ibu pengajian jaman sekarang. dan gw mohon jangan kasih alasan sederhana kalau mahluk itu berpenampilan khusus menyambut bulan puasa.

kalo di Indonesia ada acara Fear factor yang di tantangan keduanya disuruh berhadapan sama mahluk itu dalam bentuk gala dinner bersama, gw akan menjadi peserta pertama yang mengundurkan diri dari kompetisi bahkan sebelum pembawa acaranya menjelaskan aturan mainnya. masalahnya gw punya aturan yang ketat dengan mahluk-mahluk itu dalam masalah “jarak.” gw gak mau aja kehilangan sesuatu yang sangat berharga bagi gw sebelum gw menikah dengan pacar gw nanti.

kehadiran mahluk itu pun berakhir dengan pengusiran singkat dari mbak-mbak di tempat pos itu…yes, you did something right mbak ! akhirnya gw bisa bernapas lega dengan semua “jarak” yang hampir dekat itu.

selesai mengirim barang gw dalam hati mengucapkan terima kasih kepada mbak itu atas segala jasa-jasanya kepada gw. semoga kau sehat selalu mbak, panjang rejeki…TAMAT

3 thoughts on “Mahluk itu Muncul (lagi)

  1. Pingback: Satu Siulan, Copot Jantungku « SpidolBekas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s