Kisah NII dan si Anak Tengil


unik banget nih pengalaman pertama gw menjejakan kaki untuk kuliah di kampus gw yang sekarang. ceritanya begini, di awal semester (baca: semester 1) seperti kebanyakan orang-orang yang baru datang di lingkungan baru, gw emang lebih keliatan pendiem, kaku, dan kurang pergaulan.

padahal sih kalo ditanya ke teman-teman gw yang udah lama kenal gw, mereka pasti, dan gw yakin 100% mereka bakal bilang kalo gw orang sangat kritis, agak nekat, pede berlebihan, dan gila…haha. well, sebagai mahluk tuhan yang diberi keistimewaan mempunya dua kepribadian sekaligus, sudah sepatutnya gw syukurin kelebihan gw. nah, sayangnya ada aja orang atau bisa disebut sekelompok orang yang masih gak bisa pahamin kelebihan gw…dan berakhir pada satu kalimat yaitu “FAILED abiis” huahaha….contohnya adalah NII atau kerennya orang-orang biasa sebut kepanjangannya sebagai negara i*lam indo*esia. maaf gw sensor takut ada yang tersinggung, hahašŸ˜€

kejadian rincinya begini: ketika pelajaran mata kuliah bahasa inggris 1 gw diajakin salah seorang teman gw untuk ketemu sama temannya. katanya teman dia butuh responden untuk skripsinya tentang indonesia indonesia gitu lah, gw gak paham. akhirnya gw kenal sama temannya teman gw, sebut aja namanya TA. hari demi hari gw terus ketemu sama dia dia terus tanya ke gw tentang kondisi negara Indonesia gw tercinta. ya secara jujur dan polos gw bilang aja kalo keadaannya lagi buruk, well, pada saat itu kondisi indonesia emang lagi buruk, gak kayak sekarang. kemudian pembicaraan menjurus pada apa yang mau gw lakuin untuk indonesia.

ye ngemeng beberapa ngemeng kemudian TA kasih tau gw kalo di kitab suci Al-Quran mengungkit nama indonesia sebagai negara yang akan sangat maju. ya gw jadi penasaran tuh walau heran dari sejak gw kecil, gw gak pernah dengar yang kayak begituan di kitab suci Al-Quran-dan guru agama gw dari dulu juga gak pernah bahas atau kasih tahu info kayak begitu.

well, sejurus kemudian gw diajakin ketemu sama temennya TA anak teknik di kampus gw, sebut aja namanya XX (gw lupa namanya lagipula gak penting gw harus inget kan ?!). nah, kemudian si XX ini nih yang kata TA lebih ngerti sama masalah gitu-gituan (indonesia di kitab suci :: red). akhirnya pembicaraan berujung terus dan terus di ajakan untuk HIJRAH alias pindah alias moving carry on…

si XX bilang kalo kita mau indonesia berubah kita harus HIJRAH…nah gw mulai bingung, HIJRAH kemana bos ? akhirnya lama-lama pembicaraan makin gak tentu arahnya, sampe tibalah si XX undang temennya dari Bandung untuk ketemu gw juga, XX bilang sih temennya itu juga mau belajar tentang indonesia dan hijrah. gw heran jauh-jauh dari Bandung gak punya rumah di Jakarta, rela banget tinggal sementara di sini. nah untuk si oknum dari Bandung ini sebut aja namanya ZZ. nah, hari hari makin membingungkan ketika obrolan antara gw, temen gw, TA, XX, dan ZZ gak jauh-jauh dari omongin hijrah, si ZZ juga kayaknya antusias banget tuh bocah…lama-lama gw mulai bosan dong…secara…well, akhirnya gw langsung tanya aja maksud dari pembicaraan ini apa ke XX, tapi dia masih berkelit dan muter-muter kayak komidi puter. ya udah gw pulang, tapi si ZZ katanya mau bareng balik bareng gw, ya udah kan secara searah juga, eh gak taunya ini anak malah bela-belain main ke rumah gw, katanya pengen tahu aja di mana rumah gw.

akhirnya gw naik pitam, gw ajakin tuh temen gw, ZZ, sama TA untuk ketemu sama XX. gw niatnya pengen ‘gebrak meja’Ā pengen tahu maksud pembicaraan selama ini apa ke gw, dan dia mau apa dari gw, dan apa untungnya buat gw kalo gw hijrah. akhirnya si XX gak bisa jawab, dan dia janji mau ketemuin gw sama PRESIDEN NEGARA I*LAM INDO*ESIA langsung, gw yang emang orangnya nekat, langsung gw tantangin ke dia “gw mau ketemu sama presiden lo !!” gw bilang.

tapi akhirnya sampe sekarang pun hal itu gak kejadian, dan jejak si ZZ dan TA pun langsung hilang, ditelepon gak diangkat, sms apalagi. ahhh….kecewa saya !!

For Your Information (FYI)::

setelah gw analisa dan mencari tahu kejadian apa yang sebenarnya sedang menimpa gw, apa itu kegiatan hijrah, apa itu NII, gerakan apa itu, tujuannya apa ?? akhirnya gw bisa menarik kesimpulan.

  • NII adalah gerakan islam keras yang emang udah ada dari dulu semenjak jaman kemerdekaan, cuman kalo sekarang gerakan NII udah mulai dimodifikasi dan kata temen gw udah mulai keluar jalur dan mulai ngaco daripada ajaran awal.
  • anggota atau rakyat NII itu WAJIB untuk tidak patuh atau memusuhi orang yang bukan NII, termasuk teman maupun orang tua kita sendiri. parah kan ??!! si XX sendiri yang bilang kalo gw gak wajib patuh sama orangtua kalo dia bukan NII.
  • NII ada dan anggotanya disuruh untuk cari dana sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan ibukota mereka di Indramayu, tanda ibukota mereka yang gw tahu adanya masjidĀ Ma’had Az-zaitun sebagai pusat ibukota
  • setiap anggota yang berhasil ngajak orang lain masuk NII, dia bakal dapat duit..sekitar 1-5 juta rupiah, (kayak sistem MLM yak, hahaha)
  • kebanyakan orang yang erat kaitannya dengan NII akan langsung hilang dari peredaran, orangtuanya pun gak akan tahu di mana anak mereka, kalo anaknya udah gabung di NII.
  • cuci otak, ya orang yang udah gabung di NII bakal dicuci otaknya untuk tetap tinggal bersama NII dan bahkan menjalin asmara atau berkeluarga hanya dengan orang NII juga. gak heran kalo mereka bakal langsung tinggalin keluarganya begitu aja.
  • PENTING !! :: sasaran korban NII adalah orang yang: pendiem, kurang mudah bergaul, introvet, kaku, dan polos…dan biasanya ngincer korban anak-anak mahasiswa semester baru yang baru kenal lingkungan kampus dan polos.
  • selidik punya selidik ternyata TA, XX, dan juga ZZ ternyata orang NII menurut gw, karena cara yang dia pake itu sama dengan cara kebanyakan NII ngerekrut orang-orang baru. cara TA >>> tanyain gw tetang Indonesia untuk skripsinya, cara XX >> cuci otak gw dengan berlandaskan kitab suci Al-Quran, cara ZZ >> paksa gw untuk tahu di mana rumah gw, supaya memudahkan mobilisasi dan proses cuci otak.
  • ternyata cara yang TA, XX, dan ZZ lakukan itu udah jadi skenario yang banyak dipake, hampir semua korban dijebak dengan cara yang sama…well, not creative enough,, FAILED yaa.
  • baru baru ini ada kabar kan kalo ada anak yang hilang dan diketemuin di Masjid At tawun, dia diduga korban cuci otak, dan akhirnya terungkap dia KORBAN NII.
  • pada suatu acara seminar ANTI TERORISME, ada salah satu mantan anggota JI (jamaah islamiyah) sebagai organisasi yang dikenal dengan kegiatan bom-ngebomnya punya hubungan erat dengan NII…kesimpulan gw JI dan NII itu bersaudara.
  • NII itu ada di mana-mana dan bisa jadi teman dekat Anda ada juga termasuk anggota aktif NII, jadi waspada aja, tapi jangan pernah jauhin mereka, okee ??!! mereka boleh musihin kita habis-habisan tapi berusahalah kalo kita tetap teman terbaik bagi mereka, tunjukin kita lebih punya hati yang berwibawa dan lebih toleransi daripada mereka.
  • MUI (majelis ulama indonesia) sendiri gak suka eksistensi NII dan JI, dan menganggap mereka aliran sesat. well, gw setuju atas semua pengalaman gw di atas tadi.

Leave a Reply

