Kisah Tempe dan Tahu


Kisah Tahu dan Tempe

Kisah Tahu dan Tempe

alkisah di sebuah negeri yang subur, kaya, dan makmur…

hiduplah sepasang mahluk (makanan) bernama Tempe dan Tahu.

mereka berdua sangat bangga dengan diri mereka, karena mereka mengklaim diri mereka sangat bermanfaat dan ekonomis.

sayangnya mereka gak akur, mereka suka bersaing secara gak sehat. si Tempe suka menjelek-jelekan tahu, dan si Tahu suka “ngerjain” si Tempe. pernah suatu hari si Tempe dengan enaknya bilang ke masyarakat di pasar kalo Tahu mengandung bahan beracun. tapi kemudian si Tahu lebih parah lagi dia pernah undang wartawan untuk ngeliput orang-orang yang mati tanpa sebab, tapi dia malah bilang orang itu mati gara-gara Tempe.

akhirnya, pertarungan antara Tempe dan Tahu ini, berujung pada perdebatan sengit di sebuah Balai Rakyat yang terkadang atapnya suka bocor kalau lagi hujan deras. di balai rakyat, banyak ibu rumah tangga, pak RT dan pak RW, bu lurah dengan belanjaanya dari pasar, pedagang es keliling, pedagang somay, dan masih banyak lagi yang lain. (susah saya absennya)

keduanya saling berdebat mengenai keunggulan masing-masing:

berikut percakapan yang saya kutip dari Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Tempe: saya itu lebih hebat dari kamu dasar wedus…saya punya protein tinggi dan zat besi yang banyak…

Tahu : cuma itu ??? cih…banyak makanan lain juga punya itu…coba saya, saya punya kemampuan ngurangin kolestrol buat orang-orang

yang kelebihan berat badan…biar gak cepet mati

Tempe: bullsh*t…saya juga punya kemampuan mencegah kanker, bisa juga tuh buat orang biar gak cepet mati…

Tahu: loh…yang kemarin mati gara-gara lo sapa ya ???

Tempe: yang mana ??? jangan ngada-ada lo…lo sendiri juga punya racun formalin kan lo ???

Tahu: eits….sorry gw tuh udah standar internasional, di seluruh Asia udah pernah makan gw…sedangkan lo apa ??? bongkrek

Tempe: cih….bokis lo….sok banget…gaya lo….makan tuh gaya !!!

Tempe dan Tahu: bla bla bla bla bla……….bla bla bla…bla…bla bla….(selama hampir 2 jam lebih)

tiba-tiba…

di tengah perdebatan yang sangat sengit dan kadang diselingi teriakan dukungan massa…

ada sebuah mobil Merced*s Hitam E-Class, masih mulus, ban nya juga masih hitam, elegan lagi…bikin banyak orang ngiler n klepek-klepek.

kemudian pintu mobilnya kebuka….ayo tebak siapa yang dateng ???

jreng jreng…….eng ing eng…

keluarlah si Orang Kaya Baru bernama Hamburger dan anaknya si Kebab dan Fried Chiken beserta peliharaanya bernama Hotdog

dengan entengnya dia lemparin duit kertas 10 ribuan ke semua masyarakat…

udah kayak ada acara hajatan aja, tiba-tiba Balai Rakyat jadi penuh sesak dengan orang-orang yang ngambilin duit…

kedatangan para Mega Star itu, langsung membuat Tempe dan Tahu terdiam…seketika itu, Kebab langsung merebut microphone seharga 25 ribu rupiah itu dari si Tempe…ia kemudian menyerahkannya ke Bapaknya si Hamburger…

lalu ia berkata….

“tak ada gunanya lo pada berdebat gak jelas kayak gitu, mau kayak gimana juga lo gak bakal bisa saingin keluarga gw…

lo liat kenyataannya dong…..

sapa yang punya stand makanan terkeren dan termodern ???? kita…

sapa yang paling dibanggakan anak-anak kecil kalo masalah makanan ???? kita…

sapa yang paling banyak dijual di Mall-Mall besar di kota ???? kita…

sapa yang paling bergengsi dan ekslusif ???? kita…

sapa yang bikin orang-orang ngantri kalo lagi lebaran dan makan siang ???? kita…

kita walaupun gak punya banyak manfaat dan malah bikin orang

cepet sakit,

kolestrol naik,

sakit kanker,

kegemukan,dan

bikin kantong bolong….

tapi kita masih di idolakan ma semua orang…bahkan dari berbagai lapis masyarakat….

gak ada orang yang ngeluh klo harus makan kita setiap hari….

gak kayak kalian…

paling klo orang disuruh makan Tempe dan Tahu 3 hari juga pada ngeluh kan…???

hahahaha….kalian kalah saing bro….”

Tempe dan Tahu: (langsung terdiam karena menyadari kenyataan yang ada)…

*TAMAT*

One thought on “Kisah Tempe dan Tahu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s