gw suka karena gw suka


well…setiap manusia memang punya sifat dan cara berpikir yang berbeda di dunia ini. kalo semua manusia punya sifat dan cara berpikir sama, otomatis bisa disebut manusia karena….”perbedaan yang membuat manusia sebagai manusia.” kita berbeda dengan mahluk ciptaan tuhan yang lain, yang mungkin melakukan dan berpikir hal yang sama setiap waktu.

manusia itu beda

gw suka karena gw suka

di kala semua manusia memiliki banyak perbedaan timbulah persepsi kesukaan yang berbeda antara satu orang dengan yang lain. misalnya saya suka hamburger belom tentu teman saya (sebut saja mawar) suka hamburger. hal itu wajar karena setiap orang punya persepsi masing masing mengenai apa yang disukainya.

namun, yang terpenting dari semua itu, kita gak bisa memaksakan apa yang kita suka ke orang lain. karena setiap orang punya hak untuk memilih apa yang dia suka.

kita juga tidak bisa mengikuti apa yang banyak orang lakukan atau sukai. misalnya (bedasarkan pengalaman pribadi): saya pernah tertarik pengen ikut berwirausaha, karena waktu itu banyak teman saya yang mulai punya usaha sendiri terus membanggakannnya ke saya. saya sebagai manusia normal pastinya ada dong rasa iri juga pengen punya usaha…tapi akhirnya saya malah gak bisa untuk mulai usaha, karena memang dari diri sendiri gak punya minat. dari situ saya belajar bahwa lakukan aja apa yang saya pikir bisa dan suka untuk dilakukan. jangan terpengaruh omongan orang lain. selama kita gak ngerugiin orang lain…that would be fine

nah sama dengan rasa cinta tuh…karena orang suka maka kebanyakan mereka juga merasa nyaman. ada perasaan nyaman untuk melakuin apa yang dia suka. rasa nyaman itu (yaa…seperti yang banyak orang tahu) sangat sulit didefinisikan.

rasa nyaman dan suka punya kaitan dengan apa yang lo kerjain. misalnya dalam pekerjaan kalo lo emang suka kerjain pekerjaan di bidang yang lo suka, PASTINYA…lo akan nyaman dan merasa enjoy menyelesaikan semua kerjaan lo. gak peduli sampe jam berapa lo kerja lo pasti kuat karena emang lo suka.

jadi kesimpulannya, lakuin apa yang lo suka dan lo yakin lo mampu. jangan ngebohongin diri lo sendiri, jangan paksa diri lo sendiri, jangan siksa diri lo sendiri….sekian (gw males banyak ngomong) huahahahahah #apa sih

Leave a Reply

