avatar animasi di Twitter



kemarin malem tepatnya tanggal 15 Februari 2011, gw lagi kerjain hal favorit gw, yaitu utak atik komputer dan belajar ilmu baru tentang IT di internet, nah pas lagi asik-asik, gw iseng-iseng nyoba ngubah avatar akun Twitter gw pake gambar animasi atau .gif image.

sebenarnya Twitter.com sendiri menegaskan bahwa avatar di Twitter gak mendukung gambar bergerak, nah tapi kenyataannya lain, gw sering banget lihat akun Twitter lain yang pake gambar bergerak, kebanyakan dari akun orang luar negeri sih.

sebenernya gw dulu pernah nyoba hal ini, tapi sayangnya gagal T_T >>>> nah ternyata di percobaan kedua gw berhasil, hooreeee !!!!!

bagi kalian yang mau ikutin jejak langkah gw untuk ngubah Twitter kalian jadi lebih “hidup” berikut ini langkah-langkahnya :::

1. silakan kalian download gambar bergerak/gif dari situs mana aja…gw recomended sih dari Kaskus.us karena lumayan banyak dan kocak gambarnya

2. save gambarnya

3. perhatikan gambar yang di download, apakah masih bergerak….

4. gw saranin kalian download gambar yang memiliki dimensi lebih kecil daripada 100 x 100 pixel terus ukuran file-nya kurang dari 100 kB

5. kemudian, ubah nama dan format filenya dari .gif jadi .png >>> misalkan file yang di-download namanya (avatar123.gif) ubah extension-nya langsung jadi (gambar.png)

6. kemudian upload gambarnya jadi avatar lo di Twitter Setting. kemudian setelah proses upload selesai klik “save” kemudian jangan langsung masuk ke HOME, sekali lagi lo klik “save” supaya gambar bener-bener ke-simpen.

7. JREEENGGG !!!! selamat menikmati avatar yang baru

nb: gambarnya cuma bisa diliat begerak kalo diliat sama komputer, kalo temen kalian OL Twitter pake BB atau handphone, gambarnya mungkin gak gerak, ‘coz handphone sama BB mungkin gak support sama gambar bergerak atau .gif di browser mereka.

4 thoughts on “avatar animasi di Twitter

  1. kok gabisa ya? udah disave beberapa kali tapi tetp aja ga keganti…
    udah gue ganti dari .gif ke .png ga bisa.. dan setelah itu gue coba dari .gif ke .jpg juga gabisa.. gimana ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s