Situs Purbakala Terunik di Jakarta


mungkin kalian bakal heran…emangnya masih ada situs purbakala di Jakarta ??? apalagi yang unik ???
jawabannya so pasti iya dong…
tapi, itu semua tergantung dari perspektif kalian tentang apa sih yang gw maksud sebagai ‘situs purbakala’ di Jakarta ???

jawabannya ada di bawah ini…

hahaha…itulah maksud gw, situs purbakala Jakarta: Monorail dan Busway plus halte-haltenya.

well, semenjak tayang perdana di muka masyarakat ibukota, Busway menjadi suatu jawaban solusi kemacetan ibukota.
dengan tarif yang murah, kita bisa jalan-jalan keliling ibukota dengan waktu yang lebih cepat dan bebas macet.
Busway dirancang khas bus dari negara elite bro… bayangkan supir busnya aja pake jas rapi dan dasi segala.
terus suasana bus nyaman dengan sepoian AC. kemudian, gak hanya itu aja, Busway juga jalan di jalannya sendiri loh.
Busway punya track sendiri so dia gak akan kena macet. penumpang pun naik dari halte-halte Busway yang tersebar di Jakarta.
ongkosnya hanya Rp. 3.500 pada awal perdana. dengan ongkos segitu kita bisa kemana aja termasuk keliling Jakarta.

tapi apa yang telah direncanakan pupuslah semua !!!
semenjak gubenur Jakarta, Sutiyoso sebagai pemrakarsa proyek transportasi diganti dengan Fauzi Bowo, Busway pun gak keurus.
beberapa halte Busway di Ibukota mulai gak dipakai dan rusak dimakan cuaca. beberapa rute Busway pun juga non aktif.
salah satunya kayak yang ada di ruas jalan gatot Subroto.
berdebu, karatan, dan penyok…yak itulah gambaran halte Busway sekarang.
udah mirip banget kayak situs purbakala kan ??? hehehe

ketika ditanya pun Fauzi Bowo atau dinas transportasi DKI Jakarta alasannya selalu karena permasalahan manajemen.
herannya, kan banyak banget tuh mahasiswa lulusan ilmu manajemen berkualitas dari Jakarta,
tapi entah kenapa masalahnya itu melulu, ya…????

padahal Busway kalau proyeknya dikembangkan lagi, mungkin solusi macet di Jakarta bisa teratasi.
sayangnya, gubenur sekarang lebih suka bangun Mal atau pusat perbelanjaan di mana-mana ketimbang urusin masalah transportasi.


nah kita beralih ke rencana transportasi Monorail.
pada jamannya Sutiyoso, proyek ini sempat banyak menarik perhatian warga ibukota.
bayangkan, di Jakarta akan ada transportasi kereta cepat yang dibangun di atas jembatan.

ya kalo bisa disamain ya mirip kereta yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
yang punya jembatan dan rel sendiri.

waahh, kalau dibayangin, pasti bakal keren banget deh Ibukota kita.

eits, nanti dulu…boro-boro kesampaian mimpi kita, ternyata proyek Monorail ini cuma jadi penambah sampah Ibukota.
gimana enggak, pembangunan yang rencananya akan besar-besaran itu ternyata hanya sampai pada tahap…
PEMANCANGAN TIANG PONDASINYA aja…hahaha…emang ada-ada aja ya Jakarta ini…

situs purbakalanya unik banget ya ??? Tiang Pancang Abad ke-2 Sebelum Masehi tuh, hahaha…

lain Busway, lain juga Monorail…ketika ditanya alasan mengapa proyek Monorail GAGAL jawabnya…
karena dananya gak ada dan manajemennya kurang memadai…

hahaha…untuk masalah manajemen lebih baik gak usah dibahas lagi, yang harus dibahas itu, masalah anggaran…
Jakarta sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang punya banyak gedung pencakar langit dan sebagai lahan bisnis yang produktif
ternyata kesulitan cari dana juga toh, hahaha…

pajak pada di kemanain ya ????


kabarnya Jakarta nanti juga akan membangun “Menara Jakarta” yang KATANYA akan jadi menara tertinggi di dunia.
kabarnya akan mengalahkan menara Toronto di Kanada dan teman-temannya.
hahaha…
well, kita lihat aja perkembangan Jakarta,

asalkan…kalau emang udah maju jangan lupa bagi-bagi ya ke kota-kota yang masih ketinggalan…

jangan…apa-apa Jakarta…apa-apa Jakarta melulu ya…

kan masih banyak daerah yang juga harus dimajuin biar kayak Jakarta.

8 thoughts on “Situs Purbakala Terunik di Jakarta

  1. pindah di daerah bogor pak, metropolitan yg masih mempunyai wilayah hunian asri….. masih sejuk…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s