Mahalsiswa


Anda mungkin berpikir judul diatas merupakan kesalahan pengetikan tapi, tunggu dulu itu memang judul posting baru ini.
Seperti yang sudah kita saksikan secara seksama untuk menjadi mahasiswa bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi pada saat ini, untuk menjadi mahasiswa diperlukan kesiapan mental dan finansial.
Kenapa ? ya jelas saja misalnya untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri kita harus bertarung mati-matian dengan para pesaing kita, sesudah itu bila kita diterima mungkin kita akan dikagetkan oleh besaran biaya yang dikeluarkan. Bagaikan pribahasa ‘sudah jatuh tertimpa tangga’ mungkin akan sangat cocok bila di-combine dengan situasi ini.


Orang dulu bilang bila ingin kuliah yang murah dan bagus pilihlah negeri. Akan tetapi, lihat dulu saat ini. Biaya kuliah negeri dan swasta kini hampir sama.
Memang, biaya kuliah di PTN dapat dikurangi tapi ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti:
1. benar-benar tidak mampu dan mempunyai surat keterangan tidak mampu
2. benar-benar berprestasi sehingga bisa mendapatkan beasiswa dari kampus maupun perusahaan asing atau dari pemerintah
Bedasarkan pengalaman saya, saya pernah mendengar ada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa yang ‘penuh’ dari PTN karena dia pintar dan berasal dari keluarga kurang mampu.
Oleh karena itu, buat apa kita sekarang memperindah diri dengan gaya yang bermacam-macam. Pengen kerenlah, pengen terkenallah, pengen bergaullah, pengen kendaraan baru yang belinya saja sudah memberatkan orang tua kita. Buat apa ? kalau kita tidak berhasil dan tidak bisa membanggakan ortu kita dan hanya menjadi benalu. Apa yang bisa lo kasih ke mereka sebenarnya ? apa salahnya belajar, apa kalau kita belajar kita akan malu di hadapan orang-orang karena dikatain cupu’. Kita harus membuktikan siapa yang akan menjadi bunga dan siapa yang akan menjadi benalu.
Nah, oleh karena itu bagi kalian semua yang ingin mendapatkan tempat kuliah yang bagus. Ya, rajin-rajinlah kita belajar dan jangan lupa selalu membantu orang banyak karena dengan doa mereka kita bisa sukses,
Keep your spirit

2 thoughts on “Mahalsiswa

  1. Gw senang baca tlsn lw yg satu ini bay dan tlsn lw mewakili perasaan gw jg, MAHALSISWA. Kontradiktif bgt ya sama lingkungan tmn2 kita. Tapi sah2 aja yg mau bergaya,toh itu jg hak mrk. Nah kita2 yg sadar kalo gaya bkn segalanya jangan cuma ngomong dan nulis ttg keluhan2 kita aja, tapi kita yg yg hrs bertindak dan berbuat yg terbaik buat diri kita sendiri dan tanggung jawab dgn Tuhan dan org tua pastinya.
    *Eh bay nanti ajarin gw bkn blog di wordpress begini yaaa😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s